alexametrics

Misbakus Solikin Nyaman dengan Cara Main I Putu Gede

29 Januari 2022, 11:45:21 WIB

JawaPos.com-Misbakus Solikin saat ini menjadi andalan PSS Sleman. Sejak kehadiran pelatih baru I Putu Gede, mantan penggawa Persebaya Surabaya itu hampir tak tergantikan di lini tengah. Dalam tiga pertandingan terakhir, dua kali dia jadi starter dan sekali jadi pengganti.

Misbakus mengaku senang dengan kondisinya saat ini di PSS. Selain kembali dipercaya jadi pemain utama, kehadiran Putu Gede kian membuatnya termotivasi.

’’Coach Putu Gede mainnya lebih ke ball possession. Tidak boleh gampang hilang bola. Saya nyaman dengan cara main seperti itu,’’ ucapnya.

Selain itu, pelatih kelahiran Denpasar tersebut dianggapnya begitu dekat dengan pemain. Tak hanya di dalam lapangan, Putu Gede juga sering ikut nimbrung dan berkomunikasi dengan pemainnya di luar lapangan.

’’Orangnya enak sama semua pemain. Jadi, kami tidak canggung untuk komunikasi,’’ papar Misbakus.

Apalagi, Putu Gede bisa berbahasa Jawa. Pernah berkostum Persebaya Surabaya, klub Misbakus pada 2017–2019. ’’Kalau di luar lapangan, ngomonge Jowo-an. Tapi, sebelum di sini saya sudah kenal, pernah fun game bareng-bareng,’’ tuturnya.

Nah, malam nanti, sangat mungkin Misbakus dipercaya di lini tengah PSS untuk melawan Persebaya. Klub yang pernah membesarkan namanya.

Meski bukan pertemuan pertama, pria 29 tahun itu merasa sangat siap untuk bermain.

Misbakus menuturkan, kesiapannya bukan karena ’’dendam’’ kepada Persebaya karena didepak pada 2019.

Padahal, dia adalah kapten Persebaya yang berhasil membuat tim kebanggaan arek Suroboyo itu naik kasta. ’’Tidak ada bedanya, persiapan ya sama seperti lawan tim-tim sebelumnya,’’ ujarnya.

Yang membedakan, Misbakus ingin membantu Super Elang Jawa mendapat kemenangan lagi di seri ketiga. Setelah pada dua pertandingan sebelumnya memperoleh satu hasil imbang dan satu kali tumbang.

’’Yang terpenting bagi saya adalah lebih percaya diri dan fokus ke pertandingan. Insya Allah PSS bisa menang,’’ imbuhnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c18/ali

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads