alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Nakamura Baru Datang Langsung Latihan, Cepat Nyetel dengan Persela

29 Januari 2020, 17:00:46 WIB

JawaPos.com – Rekomendasi Kei Hirose tampaknya tidak salah. Pun demikian keputusan Persela Lamongan langsung mengikat kontrak Shunsuke Nakamura yang direkomendasikan Kei tersebut. Ketika mengikuti latihan Persela untuk kali pertama kemarin sore (28/1), Naka –sapaan Shunsuke Nakamura– langsung nyetel dengan pemain-pemain lainnya.

Naka juga melahap semua menu latihan. Padahal, gelandang 25 tahun asal Jepang itu baru datang di Lamongan Senin (27/1) malam. Seperti para pemain Jepang yang pernah merumput bersama tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut, etos kerja Naka pun begitu tinggi. Persis yang pernah ditunjukkan Kozuke Yamazaki dan Kei Hirose.

Persela Lamongan

”Secara umum Naka sangat bagus. Visi bermainnya sangat baik. Hanya, dia masih butuh waktu beradaptasi. Sebab, dia baru datang tadi malam (Senin malam, Red),” kata pelatih Persela Nil Maizar setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, kemarin sore.

Pelatih 50 tahun itu pun berharap proses adaptasi Naka berjalan cepat. Baik adaptasi dengan cuaca di Indonesia maupun adaptasi dengan permainan Persela. Saat memasuki pekan kedua Februari, Nil sangat berharap Naka benar-benar sudah klop dengan permainan Eky Taufik dkk. Dengan demikian, saat memasuki kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan kickoff akhir Februari, pemain yang pernah bermain di klub Latvia Valmieras FK itu bisa langsung memberikan kontribusi positif untuk tim.

”Suhu di sini sangat panas. Semoga saya bisa cepat beradaptasi,” ucap Naka kepada Jawa Pos. Secara umum dia mengaku sudah memiliki gambaran tentang Persela. ”Kei Hirose telah memberikan banyak informasi tentang Persela. Tentang suasana tim yang enjoy dan suporternya yang fanatik,” imbuhnya.

Karena itu, meski tahun ini menjadi musim pertamanya bermain di Indonesia, Naka tak merasa canggung. Apalagi, ketika baru memulai latihan, dirinya sudah mendapat sambutan hangat dari manajemen, pelatih, dan pemain Persela. Begitu pula halnya dari para suporter tim asal Kota Soto tersebut.

Naka merasa semakin antusias untuk menyambut musim barunya di Liga Indonesia dengan kostum Persela. Kesebelasan yang direkomendasikan Kei Hirose sebagai pelabuhan baru dalam perjalanan karirnya di lapangan hijau. ”Saya berharap bisa membawa Persela meraih kemenangan di setiap pertandingan,” tegasnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads