alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Mantan Kiper Persela Dwi Kus Batal ke Borneo, Merapat ke Persikabo

29 Januari 2020, 08:00:53 WIB

JawaPos.com – Tatkala berpamitan kepada manajemen Persela Lamongan, Dwi Kuswanto sebenarnya sudah memiliki tempat yang dituju. Yaitu, Borneo FC. Kesepakatan sudah terjalin. Tiket penerbangan ke Samarinda juga sudah digenggam. Tapi, semua rencana ternyata urung terlaksana.

’’Anak saya tidak memperbolehkan,’’ kata kiper asal Sidoarjo tersebut. Tak sekadar tidak memberikan izin, anak-anak Dwi Kus juga menangis agar sang ayah tidak berangkat ke markas Borneo FC. Lantaran tak kuasa melihat anak-anaknya yang nggandoli kepergiannya, Dwi Kus pun mengurungkan niat bergabung dengan Pesut Etam, julukan Borneo FC.

’’Saya sudah minta maaf tidak bisa gabung ke sana (Borneo FC),’’ ungkap mantan kiper Deltras Sidoarjo tersebut. Saat mengurungkan rencana bergabung dengan Borneo FC, Dwi Kus sempat terpikir untuk kembali ke Persela. Sebab, sejak awal dia memang tidak ingin pergi dari tim asal Kota Soto tersebut. Apalagi, dengan bergabung bersama Persela, Dwi Kus bisa dekat dengan istri dan anak-anaknya yang tinggal di Tuban.

Tapi, lagi-lagi belum ada titik temu antara dia dan manajemen Persela. Lalu, ke mana dia akan berlabuh? Dwi Kus menyebut sudah ada tim yang berkomunikasi dengan dirinya. Tapi, penjaga gawang 34 tahun itu belum mau menyebut nama klubnya.

Tapi, dari informasi yang diterima Jawa Pos, Dwi Kus bakal berlabuh ke Tira Persikabo. Sebab, tim asal Kota Hujan tersebut sedang membutuhkan kiper setelah melepas Angga Saputro ke Persebaya Surabaya. ’’Dwi Kus ke Tira Persikabo. Dia sudah pamitan ke sana. Saya juga sudah dikontak staf pelatih Persikabo dan mengabarkan Dwi Kus bakal ke sana,’’ ujar asisten pelatih Persela Didik ’’Pacul’’ Ludianto.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali



Close Ads