alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Jor-joran di Bursa Transfer, Bhayangkara FC Rekrut Andik Vermansah

29 Januari 2020, 19:54:05 WIB

JawaPos.com – Bhayangkara FC jor-joran pada bursa transfer Liga 1 musim ini. Hanya berselang dua jam dari pengumuman merekrut mantan kapten Persebaya Ruben Sanadi, klub berjuluk The Guardian tersebut memastikan telah mengamankan kontrak Andik Vermansah.

Sebelum menggaet Ruben dan Andik, ada beberapa nama pemain bintang yang merapat ke klub yang bermarkas di Stadion PTIK tersebut. Mereka adalah Renan da Silva yang musim lalu membela Borneo FC dan Ezechiel N’Douassel yang musim lalu bersama Persib Bandung.

Bhayangkara FC

Keputusan Andik bergabung dengan Bhayangkara FC cukup mengejutkan. Sebab, pemain yang musim lalu membela Madura United tersebut dikenal sebagai pemain yang dicintai Bonek. Masalahnya, hubungan Bonek dengan Bhayangkara terbilang buruk karena cerita masa silam.

Apalagi, Andik dianggap sebagai salah satu simbol perlawanan Persebaya di masa silam ketika dualisme terjadi. Dalam beberapa musim terakhir, Andik memang diharapkan bisa bergabung dengan Persebaya, tapi selalu gagal dengan disertai berbagai drama yang menghebohkan.

Di akun Instagram resmi Bhayangkara, tertulis ”Ini yang ditunggu dan bikin banyak orang penasaran. Selamat bergabung, Andik Vermansah.”

Sebelum bergabung dengan Bhayangkara, sempat dikaitkan dengan Bali United dan Persija Jakarta. Namun, pemain kelahiran 23 November 1991 itu akhirnya berlabuh ke Bhayangkara. Selama karirnya, setelah Persebaya dibekukan, Andik pernah membela klub Malaysia Selangor FA dan Kedah FA.

Musim lalu, sempat terjadi negosiasi antara Persebaya dengan Andik. Namun, gagal. Ketika itu, Andik memutuskan gabung ke Madura United. Sedangkan, rekan Andik lainnya yang juga dikaitkan dengan Persebaya, yakni Evan Dimas memilih ke Barito Putera.

Musim ini, tidak ada rumor soal negosiasi antara Persebaya dengan Andik maupun Evan. Lalu, Evan yang kontraknya habis di Barito memutuskan bergabung ke Persija, sedangkan Andik ke Bhayangkara.

Editor : Mohammad Ilham



Close Ads