alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Bukan ke Persela, Fandi Eko Utomo Akhirnya Gabung PSIS

29 Januari 2020, 07:30:15 WIB

JawaPos.com – Fandi Eko Utomo sempat dikabarkan bakal bereuni dengan Persela Lamongan. Namun, rencana tersebut urung terealisasi. Setelah dilepas Persebaya Surabaya, Fandi memilih berseragam PSIS Semarang.

Sejatinya kabar itu tidak terlalu mengejutkan. Sebab, manajemen PSIS sempat menjalin komunikasi dengan pemain 28 tahun tersebut. Fandi juga mengakui didekati tim dari luar Jawa Timur (Jatim). Manajemen PSIS punya alasan merekrut kakak kandung Wahyu Subo Seto tersebut.

PSIS Semarang

’’Kami mendatangkan Fandi karena ingin opsi di lini tengah lebih bervariasi dan lebih banyak saingan untuk merebut line-up di situ,’’ kata CEO PSIS Yoyok Sukawi. Artinya, bukan hal mudah bagi Fandi merebut posisi inti di skuad Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS.

Kondisi seperti itu bukan hal baru bagi Fandi. Bersama Persebaya musim lalu, dia juga harus berebut posisi starter dengan pemain lain. Di Persebaya, dia harus bersaing dengan banyak pemain. Sebut saja Rendi Irwan, Damian Lizio, maupun Diogo Campos yang datang pada putaran kedua musim lalu.

Meski begitu, jika menilik performa, Fandi masih cukup oke. Total, dia bermain dalam 25 laga bersama Persebaya di Liga 1 musim lalu. Dia melepaskan 16 tembakan ke gawang. Sayangnya, tidak ada gol maupun assist yang dicatatkan. ’’Dia tipikal pemain tengah yang cenderung menyerang. Bagus buat tim agar banyak pilihan,’’ jelasnya.

Yoyok sudah lama menjalin komunikasi dengan Fandi. ’’Tapi, perekrutan kan harus menunggu rekomendasi dari pelatih,’’ ujar dia.
Selain Fandi, PSIS kini masih menunggu kedatangan Flavio Beck. Mantan pemain Bhayangkara FC itu memang sudah berkomunikasi dengan pihak PSIS. Namun, belum ada kepastian tentang waktu bergabungnya pemain asal Brasil tersebut. Jika Beck benar bergabung, PSIS akan memiliki tiga pemain asing asal Brasil. Sebab, sebelumnya mereka memiliki Bruno Silva dan Wallace Costa.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads