JawaPos Radar

Tiga Eks Persib Segera Merapat ke Barito Putera

28/12/2016, 05:42 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Tiga Eks Persib Segera Merapat ke Barito Putera
Shahar Ginanjar salah satu yang akan merapat ke Barito Putera. (Kaltim Post/JPG)
Share this

JawaPos.com - Barito Putera terus berburu pemain anyar untuk memperkuat tim pada kompetisi musim 2017. Manajemen tim berjulukan The Yellow River itu sedang mendekati tiga pemain eks Persib.

Dua nama sudah mencicipi bermain untuk Persib, yakni David Laly dan Shahar Ginanjar. Sementara satu nama lagi pernah menghuni Maung Bandung meski hanya proses seleksi karena ketidakjelasan kompetisi pada masa itu, yakni Gavin Kwan Adsit.

Seperti diketahui, David baru saja dilepas Persib bersama tiga pemain lokal lain, Yandi Sofyan, Dias Angga, dan Taufiq. Sementara Gavin terakhir tercatat sebagai penggawa Pusamania Borneo FC. Lalu Shahar adalah kiper yang memperkuat Mitra Kukar. 

Pendekatan terhadap ketiganya diakui manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman. Bahkan, Hasnur sudah melakukan pertemuan dengan agen para pemain itu yaitu Mulyawan Munial, Senin (26/12).

"Iya benar, tiga pemain ini akan segera merapat ke tim,dan sudah dilakukan pembicaraan dengan sang agen langsung" kata Hasnur.

Kehadiran tiga pemain itu diharapkan bisa menambah kekuatan Barito Putera. Apalagi, sebelumnya Barito Putera sudah pasti ditinggal salah satu gelandang andalannya Adam Alis Setyano. 

Adam memilih hengkang ke Arema FC pada musim depan. Selain itu, mereka pun sudah kehilangan top skorer Luis Carlos Junior yang memilih berlabuh ke Madura United.

Asisten Manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa mengungkapkan jika kedatangan David dan Gavin ialah untuk mengisi kekosongan satu nama gelandang yang ditinggalkan Adam. 

Sedangkan Shahar  memang dipilih karena keinginan dari Pelatih Kepala Jacksen F Tiago yang menginginkan penjaga gawang berusia 26 untuk segera berlabuh bersama Barito.

Dengan masuknya Shahar, secara otomatis Barito memiliki empat nama penjaga gawang yang bersaing untuk menempati posisi utama di bawah asuhan JFT. Kiper muda Muhammad Riyandi dipastikan bertahan karena memiliki proyeksi yang bagus bersama Barito, dua nama kiper lainnya Adhitya Harlan dan Imam Arief Fadillah tentu harus waspada. 

“Ya, kemungkinan dari mereka berdua ada yang tersingkir. Tapi kami masih belum tahu siapa pasalnya hal tersebut harus sesuai dengan keinginan pelatih kepala,” tutupnya. (mr-146/ira/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up