alexametrics
Liga 1 2019

Persela, Badak Lampung, dan Kalteng Putra Menang, Papan Bawah Sengit

28 November 2019, 07:43:13 WIB

JawaPos.com – Persaingan di papan bawah Liga 1 memanas. Tim-tim yang berjuang lolos dari jerat degradasi sama-sama merengkuh kemenangan dalam laga kemarin (27/11). Salah satu kejutan dihadirkan Persela Lamongan. Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– sukses meraih kemenangan di kandang Borneo FC.
Persela mempermalukan tim berjuluk Pesut Etam itu dengan skor 2-1 (1-0) di Stadion Segiri, Samarinda. Kemenangan tadi malam menjadi kemenangan perdana Persela di laga tandang musim ini.

Rafael ’’Rafinha’’ Oliveira dan Kei Hirose menjadi aktor penting kemenangan tim asal Kota Soto tersebut. Dari kepala dan kaki dua pemain itulah gol Persela tercipta.

Rafinha membuka keunggulan Persela lewat sundulan pada menit ke-36 dengan memanfaatkan umpan Malik Risaldi. Sementara itu, Kei mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan memasuki menit ke-77 berkat sepakan kerasnya dari luar kota penalti. Borneo FC hanya mampu membalas sebiji gol dari kaki Matias Conti yang mengeksekusi penalti pada menit ke-95.

’’Kemenangan hari ini karena pemain bermain dengan hati. Bekerja keras dan percaya dengan kemampuannya. Semoga permainan seperti ini terus mereka tunjukkan di laga-laga selanjutnya,’’ kata pelatih Persela Nil Maizar.

Sebelum bertolak ke Samarinda, Nil dan seluruh penggawa Persela bersepakat untuk bermain dengan hati, bekerja keras, dan percaya diri. Mereka menegaskan tidak ingin datang untuk kalah. Tapi, Persela datang ke Samarinda, markas Borneo FC, untuk membawa pulang poin. Mereka benar-benar menjalankan tekad sekaligus merealisasikan mimpi membawa pulang kemenangan.

’’Ini kemenangan yang sangat berarti. Ini kemenangan tandang perdana kami musim ini. Mudah-mudahan ini berlanjut di dua laga away berikutnya melawan Persib Bandung dan Tira Persikabo,’’ ujar Nil Maizar.

Kemenangan atas Borneo FC memang sangat berharga bagi Persela. Tambahan tiga poin membuat Eky Taufik dkk terus menghindar dari jerat degradasi. Kemenangan kemarin mengerek posisi Persela ke peringkat ke-14 di klasemen sementara Liga 1 musim 2019.

Bukan hanya itu, kemenangan tersebut juga semakin menebalkan motivasi pemain-pemain Persela untuk menghadapi perjalanan berikutnya di kandang Persib pada 3 Desember. Mereka juga semakin optimistis membawa Persela bertahan di kasta tertinggi sepak bola nasional.
Kemenangan bukan hanya milik Persela. Dua rival mereka di papan bawah, Perseru Badak Lampung FC dan Kalteng Putra, juga sukses meraih kemenangan. Kalteng Putra mengandaskan perlawanan PS Tira Persikabo 1-0. Gol semata wayang Kalteng Putra Disumbangkan Ferinando Pahabol pada menit ke-80.

Sementara itu, Perseru Badak Lampung meraih poin penting setelah menumbangkan Madura United dengan skor tiga gol tanpa balas. Fernandinho membuka keunggulan pada menit ke-11. Disusul dua gol dari Suhandi (25’) dan Marquinhos Vidal (57’).

’’Saya mengapresiasi pemain yang sudah berjuang di lapangan. Tetapi, masih ada lima pertandingan dan kami harus bertahan dengan performa seperti ini. Karena ini menunjukkan kami masih layak bertahan di Liga 1,’’ kata pelatih Badak Lampung Milan Petrovic.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Fim/nia


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads