alexametrics
Liga 1 2019

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida Hanya Doyan Rendang di Padang

28 November 2019, 11:00:16 WIB

JawaPos.com – Eduardo Almeida baru tiga bulan di Indonesia. Dia didapuk sebagai pelatih Semen Padang sejak Oktober lalu. Meski masih singkat, pelatih asal Portugal sudah merasa betah di Indonesia.

Makanan menjadi salah satu penyebabnya. Pelatih 41 tahun itu sudah jatuh cinta dengan kuliner Indonesia. “Saya paling suka makan nasi sama ayam goreng atau telur,” katanya kepada Jawa Pos saat ditemui di stadion Batakan, Balikpapan, kemarin sore.

Semen Padang

Ternyata, bukan hanya nasi ayam. Karena tinggal di Padang, Eduardo juga sering mencicipi kuliner khasnya. Maklum, nasi padang merupakan salah satu kuliner favorit di Indonesia. Rendang meadalah salah satu menu yang dia cicipi pertama kali. Awalnya, hanya coba-coba. Ternyata Eduardo malah ketagihan.

Lidahnya merasa cocok dengan rendang. “Saya sangat suka rendang ya. Rasanya sangat enak,” terang mantan pelatih Benfica U-16 tersebut. Tapi, tidak sembarang rendang dia doyan. Dia punya kriteria bagaimana rendang yang menurutnya enak. “Pokoknya nggak boleh terlalu pedas. Karena aku nggak suka yang pedas-pedas,” tambah Eduardo.

Karena itu, saat tim sedang away, dia tak mau sembarang makan rendang. Sebab, dia sudah terbiasa dengan rendang yang ada di Padang. Karena itu, selama di Balikpapan, Eduardo akan coba menahan hasratnya untuk memakan rendang sampai kembali ke Padang. “Ya mau nggak mau saya akan menyantap apa yang disediakan di meja makan hotel,” terang dia.

Lagipula, Eduardo tak punya waktu untuk jalan-jalan. Sebab, dia fokus untuk membawa anak asuhnya meraih kemenangan kontra Persebaya Surabaya. Apalagi, saat ini Semen Padang tengah dalam ancaman degradasi. Mereka ada dalam zona merah di posisi ke-17 dengan torehan 28 poin. Karena itu, kemenangan menjadi modal berharga untuk tetap bertahan di Liga 1.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Gus


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads