alexametrics
Liga 3 2019

Pasang Target Promosi Liga 2, PSG Masih Buta Kekuatan Lawan

28 November 2019, 09:00:34 WIB

JawaPos.com – Gelar juara Liga 3 Jawa Timur belum memuaskan Putra Sinar Giri (PSG). Sore ini mereka akan kembali berjuang untuk meraih target utama. Yakni, promosi ke Liga 2. PSG akan menjamu Persitangsel Tangerang Selatan pada leg pertama babak II Liga 3 Regional Jawa di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Pelatih PSG Khoirul Anam menyatakan belum tahu banyak soal calon lawan. ’’Kami buta dengan kekuatan dan kelemahan lawan. Yang terpenting tetap fokus dan konsentrasi,’’ kata Anam. ’’Semua tim kami anggap berat. Masing-masing tim pasti punya taktik, teknik, dan strategi. Akan kami lihat pada laga besok (hari ini, Red),’’ imbuhnya.

PSG memang sangat serius untuk mewujudkan mimpi promosi ke Liga 2. Setelah memastikan trofi Liga 3 Jatim pada 14 November lalu, David Faristian dkk tak mau terlalu larut dalam euforia. Mereka hanya rehat tiga hari, kemudian kembali latihan rutin 18 November lalu.

Mereka juga melakukan uji tanding kontra Asifa FC pada 23 November. Hasilnya, PSG menang 4-2. ’’Uji coba itu kami gunakan untuk conditioning dan evaluasi kekurangan pemain. Kalau masalah persiapan, dari awal tim sangat siap secara fisik maupun mental. Itu sudah terbukti di zona Jatim kemarin. Dan untuk pertandingan besok, tentu pemain sudah sangat siap,’’ ujar Anam.

Bermain home pada leg pertama sebenarnya disayangkan Anam. Kalau bisa memilih, Anam ingin PSG away dulu pada leg pertama dan bermain home di leg kedua. Namun, meski drawing tak sesuai dengan harapan, Anam akan memaksimalkan laga leg pertama. Paling tidak jangan sampai Persitangsel mencetak gol di Gelora Joko Samudro.

’’Bismillah saja. Semoga besok (hari ini, Red) bisa kasih yang terbaik. Semua tim pasti punya kekurangan dan kelebihan. Tinggal kami berpikir bagaimana PSG bisa naik ke Liga 2,’’ tutur Anam.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nia


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads