alexametrics
Liga 1 2019

Arema FC vs Semen Padang: Meski Pincang, Singo Edan Pantang Lengah

28 Oktober 2019, 14:00:58 WIB

JawaPos.com – Semen Padang saat ini menghuni dasar klasemen sementara Liga 1 musim 2019. Namun, tim berjuluk Kabau Sirah itu tak lantas bisa diremehkan. Masih segar di ingatan, Semen Padang bisa mempermalukan juara bertahan Persija Jakarta di Stadion Patriot dengan keunggulan 2-1 (16/10).

Nah, Arema FC tak ingin bernasib sama dengan Persija. Menjamu Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Singo Edan tak mau lengah. Mereka tak mau kehilangan angka. Apalagi, dari tiga laga away sebelumnya, Arema FC hanya mengemas dua poin hasil imbang dengan Persipura Jayapura (20/10) dan Tira Persikabo (24/10).

Arema FC

”Seluruh pertandingan itu berat. Semua pertandingan itu penting. Kami harus berpikir positif. Ini kesempatan kami untuk kembali meraih tiga poin,” tutur pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Namun, situasi buruk tengah dihadapi Arema. Setidaknya sembilan nama harus absen pada duel malam nanti yang rencananya disiarkan langsung Indosiar pukul 18.30 WIB. Hanif Sjahbandi dan M. Rafli tengah membela timnas. Sementara Alfin Tuasalamony serta Riky Kayame terkena akumulasi kartu. Sedangkan Sylvano Comvalius, Ridwan Tawainella, dan Dedik Setiawan masih berkutat dengan cedera.

Bukan hanya mereka, Agil Munawar serta Johan Alfarizi yang masih dalam pemulihan juga diragukan untuk tampil. Mau tidak mau, Milo (sapaan Milomir Seslija) hanya mengandalkan pemain muda sebagai pelapis. Namun, pelatih asal Bosnia tersebut tampaknya cukup percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya.

”Saya percaya sepenuhnya kepada pemain muda di tim ini. Mereka akan membuktikannya. Inilah waktu yang tepat bagi mereka untuk menampilkan performa terbaik,” imbuh mantan pelatih Madura United itu.

Semen Padang

Ahmad Nur Hardianto yang diplot sebagai pengganti Comvalius pun siap menjadi ujung tombak serangan Singo Edan. Saat imbang di kandang Tira Persikabo 24 Oktober lalu, gol semata wayang Arema diciptakan Hardianto. ”Saya latihan setiap hari. Saya harus buktikan bahwa saya bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ucap Hardianto.

Di sisi lain, kubu Semen Padang sangat paham tidak akan mudah menundukkan Arema di kandangnya. Pelatih Kabau Sirah Eduardo Almeida mewaspadai lini depan Arema sebagai tim paling produktif dengan total 46 gol. ”Mereka tim yang sangat berbahaya. Tetapi, kami tetap akan berjuang hingga akhir kompetisi. Kami akan bekerja lebih keras lagi,” tegas Almeida.

Perkiraan Pemain

Arema FC (4-2-3-1): 93-Utam Rusdiana (pg); 8-M. Nasir, 23-Hamka Hamzah (c), 44-Arthur Cunha, 87-Johan Alfarizi; 12-Hendro Siswanto, 14-Jayus Hariono; 41-Dendi Santoso, 10-Makan Konate, 11-Rivaldi Bawuo; 7-Ahmad Nur Hardianto
Pelatih: Milomir Seslija

Semen Padang (4-4-2): 12-Teja Paku Alam (pg); 55-M. Rifqi, 44-Syaeful Anwar, 27-Dedi Gusmawan (c), 15-Leo Guntara; 10-Dedi Hartono, 4-Yu Hyun-koo, 87-Flavio Beck Junior, 88-Irsyad Maulana; 9-Karl Max Barthelemy, 99-Vanderlei Francisco
Pelatih: Eduardo Almeida

Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang
Siaran Langsung: Indosiar pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads