alexametrics

Isolasi Wiljan Pluim, Barito Putera Sukses Raih Kemenangan Pertama

28 September 2021, 10:26:27 WIB

JawaPos.com-Kedua tangan Djadjang Nurdjaman langsung mengusap ke wajah tanda syukur ketika wasit Bachrul Ulum meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan PS Barito Putera melawan PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kemarin (27/9) Djadjang bersama Barito Putera akhirnya mendapatkan kemenangan perdana di  Liga 1 musim 2021–2022 dengan menaklukkan PSM Makassar 2-0. Dua gol kemenangan Barito dicetak Aleksandar Rakic (48’) dan Rafael Oliveira (60’).

Pada laga tersebut, Laskar Antasari –julukan Barito Putera– memainkan banyak pemain muda seperti Buyung Ismu hingga Rifqi Suryawan.

Djanur –sapaan akrab Djadjang– mengaku puas dengan kinerja pemainnya yang bisa bermain bagus dan meredam agresivitas PSM. Ya, baru di pertandingan ini Juku Eja –julukan PSM– gagal mencetak gol. Sebelumnya, lini serang PSM terbilang tajam dengan mencetak delapan gol dari empat laga.

Djanur mengungkapkan, dirinya sudah mempelajari dan membaca permainan lawan di laga-laga sebelumnya. Yang mana, Wiljan Pluim menjadi otak serangan lawan.

Karena itu, dia menugaskan Bayu Pradana dan M. Luthfi Kamal untuk membatasi pergerakan pemain asal Belanda itu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads