alexametrics
Liga 1 2019

Persela vs Bhayangkara FC: Tak Ada Pilihan Selain Menang

28 September 2019, 17:30:59 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan saat ini berada dalam situasi sulit. Mereka hanya berada satu setrip di atas zona merah klasemen sementara Liga 1 musim 2019 dengan koleksi 19 poin. Praktis, hanya kemenangan yang bisa membuat posisi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu ke posisi aman.

Kemenangan itulah yang ingin diraih saat menjamu Bhayangkara FC nanti malam di Stadion Surajaya, Lamongan. Jika sampai gagal menang, apalagi kalah, ancaman terjerembap ke zona degradasi menganga.

Persela Lamongan

Kans untuk meraih poin sempurna di laga kandang kian terbuka bagi Persela setelah striker utamanya, Alex dos Santos, dipastikan bisa main. Sebelumnya, penyerang yang membukukan 16 gol itu terancam tidak bisa main karena mengalami masalah di bagian leher.

Kehadiran Alex itu bahkan membuat kubu Bhayangkara FC keder. Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster tahu betul kualitas pemain asal Brasil tersebut. Dia pun meminta anak asuhnya untuk secara khusus mengawasi pergerakan Alex. ”Dia (Alex) adalah top scorer. Jadi, pasti dia punya kualitas yang sangat bagus,” terang pengganti Angel Alfredo Vera itu. 

Namun, pelatih Persela Nil Maizar tidak hanya akan bertumpu pada Alex. Dia sudah menyiapkan strategi untuk mengadapi Bhayangkara FC. ”Segala video dan kekuatan mengenai Bhayangkara FC sudah kami pelajari. Mereka punya kekuatan pada pemain asing. Seperti Bruno Matos dan Anderson Salles,” katanya. ”Dua pemain itu memiliki kemampuan set piece yang oke,” lanjutnya. 

Bhayangkara FC

Untung, Bhayangkara FC tak akan diperkuat Hedipo Gustavo. Pemain asal Brasil tersebut masih mengalami cedera. Absennya Gustavo jelas mereduksi agresivitas lini tengah Bhayangkara FC. Meski begitu, Munster enggan panik. Sebab, anak asuhnya sudah bertekad untuk tampil habis-habisan. ”Kami datang ke sini (Lamongan) untuk menang,” cetus pelatih asal Inggris itu. 

Bukan hanya Bhayangkara FC yang tampil pincang. Tuan rumah juga demikian. Bek anyar Demerson Bruno Costa dipastikan masih menepi karena cedera. ”Feeling Demerson tidak bagus,” ungkap Nil. Namun, Persela sudah terbiasa tanpa Demerson. Sebab, Demerson baru satu kali bermain bersama skuad Laskar Joko Tingkir. Yakni, saat melawan Badak Lampung dan Persipura Jayapura.

Kekalahan 2-1 atas Madura United pada laga terakhir (24/9) menjadi cambuk bagi Persela. ”Ini laga yang sangat krusial. Pemain dan tim pelatih bertekad bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan lawan Bhayangkara FC,” tegasnya.

Perkiraan pemain

Persela (4-3-3) : 33-Dwi Kuswanto (gk); 3-Samsul Arifin, 2-Zaenuri, 28-Arif Satria, 30-Eky Taufik (c); 23-Izmy Yama Hatuwe, 13-Lucky Wahyu, 8-Kei Hirose; 26-Rafael Gomes, 10-Alex do Santos Goncalves, 27-Sugeng Efendi
Pelatih : Nil Maizar

Bhayangkara FC (4-3-3) : 1-Wahyu Tri Nugroho (gk); 28-Alsan Sanda, 10-Jajang Mulyana (c), 34-Anderson Salles, 55-Bagas Adi Nugroho; 89-Lee Yoo Joon, 19-Teuku Ichsan, 33-Bruno Matos; 70-Dendy Sulistyawan, 9-Herman Dzumafo, 18-Adam Alis
Pelatih : Paul Munster

Stadion : Surajaya, Lamongan
Kick off pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads