alexametrics
Liga 1 2019

Hansamu Yama: Saya Respek kepada Barito, tapi Saya Sekarang Persebaya

28 September 2019, 13:00:01 WIB

JawaPos.com – Barito Putera sudah dianggap seperti keluarga Hansamu Yama Pranata. Maklum, tim asal kota Banjarmasin itu adalah klub profesional pertama yang dia bela. Hansamu bergabung dengan Barito sejak 2014. Empat tahun lamanya Arek Mojokerto tersebut berkostum Barito sebelum akhirnya berlabuh di Persebaya Surabaya.

Perjalanan empat tahun tentu bukan waktu yang pendek. Ada begitu banyak kenangan Hansamu bersama Barito. Ada begitu banyak teman dan kolega di kesebelasan milik keluarga Hasnur tersebut. “Barito benar-benar tim yang sangat berkesan dalam hidup dan karir sepak bola saya. Barito memberi arti khusus untuk perjalanan saya ke depan,” ungkap Hansamu.

Persebaya Surabaya

Nah, malam ini (28/9), untuk pertama kalinya Hansamu bertandang lagi ke markas Barito. Pemain 24 tahun itu datang sebagai lawan.

Duel melawan Barito sekaligus menjadi reuni pertamanya dengan mantan klub. Sebab, saat duel di putaran pertama lalu, bek andalan tim nasional Indonesia absen membela Persebaya melawan Barito di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kala itu Hansamu masih dalam proses penyembuhan cedera pinggang yang dialaminya. “Tentu saya sangat respek dengan Barito beserta seluruh komponennya. Tapi, saya akan tetap profesional. Saya sekarang pemain Persebaya, jadi saya akan bermain sepenuh hati untuk Persebaya,” tegas Hansamu.

Meski sangat kangen dengan koleganya di Barito dan Banjarmasin, Hansamu mencoba menahan diri. Dia memilih menunda untuk menemui para koleganya. Hansamu ingin fokus dengan pertandingan. .

“Belum bertemu sama sekali. Mungkin nanti (selepas pertandingan). Saya fokus dulu membela Persebaya untuk pertandingan besok (hari ini, red). Saya kesampingkan dulu yang lainnya,” ujarnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Film/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads