JawaPos Radar

Edy Rahmayadi: Luis Milla Ubah Kultur Sepak Bola Indonesia

28/08/2018, 19:55 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Luis Milla, Edy Rahmayadi, PSSI, Sepak Bola
Edy Rahmayadi menegaskan Luis Milla telah membuat perubahan di sepak bola Indonesia (Indra Eka/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketum PSSI, Edy Rahmadi, buka suara terkait alasan mempertahankan Luis Milla. Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu memberikan perubahan bagi permainan Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI akhirnya memutuskan memperpanjang kontrak Milla setahun ke depan. Meski tak mencapai target, eks penggawa Real Madrid itu dinilai punya jasa besar mengubah pola permainan Indonesia.

"Luis Milla memberikan kultur dan mengubah warna sepak bola kita. Sehingga kita tahu persis ke arah mana pembinaan ini," bilang Edy kepada wartawan.

Pria yang juga terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara itu menyebut sempat ada perdebatan soal masa depan Milla. Namun, dia bersikukuh kalau sang pelatih sosok yang tepat buat masa depan sepak bola Indonesia.

"Kami juga tak menargetkan mereka berat, tapi untuk setahun ini, termasuk Piala AFF. Persoalannya adalah kultur," papar dia.

Menurutnya, kalau mengubah pelatih jelas akan sulit bagi pemain. "Kalau ini kami ganti dengan sifatnya pendek maka akan menyesuaikan lagi. Ini waktunya sudah singkat," pungkas Edy.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up