alexametrics
Liga 1 2019

Main di Padang, 500 Bonek Dukung Persebaya Lawan Semen Padang

28 Juli 2019, 12:03:21 WIB

JawaPos.com – Jarak Surabaya-Padang yang terbentang puluhan ribu kilometer tidak menyurutkan minat Bonek untuk mendukung tim kebanggaannya, Persebaya Persebaya. Buktinya, sekitar 100-an Bonek sudah terlihat di sekitaran Stadion Haji Agus Salim, Padang kemarin (27/7). Sudah terlihat menyambut pemain Green Force yang sedang menggelar official training.

Jumlah itu diprediksi bakal bertambah hari ini. Sebab, beberapa Bonek dari seluruh Indonesia sedang dalam perjalanan menuju Padang. Ada yang dari Pulau Jawa, Sumatera, bahkan Batam dengan berbagai transportasi.

Persebaya Surabaya

Hal tersebut dibenarkan oleh perwakilan Bonek Ranah Minang Imam Syahroni. Dia mengatakan kemungkinan besar ada 500-an Bonek yang nantinya siap memberi dukungan Persebaya melawan Semen Padang malam nanti. Bahkan, beberapa suporter tim lain seperti Viking juga siap ikut membantu. ’’Puncaknya besok (hari ini, Red) siang. Ini kami sedang koordinasi untuk mencari rumah singgah bagi teman-teman Bonek di sini (Padang),’’ bebernya.

Suporter setia Persebaya itu memang diberi kuota oleh Manajemen Semen Padang malam nanti. Seperti yang dikatakan oleh LGC Semen Padang Rifki Idrus kepada Jawa Pos kemarin. Dia mengatakan Bonek akan disediakan kuota sebanyak 500 tiket untuk pertandingan Persebaya melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim.

Tiket itu sendiri bisa dikoordinasikan dengan pentolan suporter Bonek ataupun suporter Semen Padang. Nantinya, Bonek akan ditempatkan di tribun timur. ’’Kami sediakan sesuai dengan peraturan yang ada. Karena kapasitas stadion kami tidak banyak,’’ bebernya.

Rifki sadar jumlah itu mungkin akan kurang melihat animo suporter Persebaya yang banyak. Jika ada Bonek yang tidak dapat kuota, bisa beli tiket secara langsung on the spot sebelum pertandingan dimulai. ’’Ada ticket box di sini,’’ bebernya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads