JawaPos Radar

Egy Maulana Belum Dimainkan, Pernyataan Pelatih Lechia Mengejutkan

28/07/2018, 17:23 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec
Egy Maulana Vikri ternyata akan dimainkan di tim B Lechia Gdansk (Instagram egymaulanavikri)
Share this

JawaPos.com - Ekstraklasa 2018-2019 atau kompetisi kasta tertinggi di Polandia musim ini sudah memasuki pekan kedua. Lechia Gdansk sendiri sudah bermain dua kali. Namun, penantian publik Indonesia terhadap debut Egy Maulana Vikri di Liga Polandia belum terwujud. Bahkan, dalam dua laga yang dilakoni Lechia, nama Egy tak ada dalam daftar tim utama.

Lechia sendiri menang 1-0 di kandang Jagiellonia Bialystok pada pekan pertama Ekstraklasa 2018-2019, Sabtu (21/7) dini hari WIB. Pada pekan kedua, Sabtu (28/7) dini hari WIB, Lechia hanya bermain imbang 1-1 melawan tim tamu Slask Wroclaw di Stadion Energa Gdansk. Dalam laga itu, Egy pun tak masuk dalam daftar pemain tim utama. Dia tak terlihat di bangku cadangan.

Hal ini jelas cukup mengecewakan. Maklum saja, Egy sudah menandatangani kontrak profesional bersama Lechia. Dia bahkan mendapat 'kehormatan' besar lantaran mengenakan kostum nomor keramat yakni 10. Tentunya, publik Indonesia menaruh harapan besar Egy akan menjadi salah satu pilar Lechia.

Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec
Piotr Stokowiec, pelatih Lechia Gdansk mengatakan bahwa Egy akan bermain di tim kedua Lechia (DziennikBaltycki.pl)

Faktanya, dalam dua laga awal Ekstraklasa 2018-2019, Egy tak dimainkan. Jangankan bermain, masuk dalam tim utama pun tidak. Bahkan, pelatih Lechia, Piotr Stokowiec, mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Stokowiec menyebut Egy akan bermain terlebih dahulu bersama tim B atau tim kedua Lechia. Hal ini dikatakan Stokowiec seperti dilansir media Polandia, DziennikBaltycki.pl.

"Egy akan segera bermain bersama Lechia B atau tim kedua. Egy adalah pemain muda yang tengah mencoba beradaptasi. Ingat, dia belum pernah bermain di tim senior. Dia akan bermain di tim kedua Lechia. Saya tidak bisa memastikan berapa lama Egy akan bermain di tim B," jelas Stokowiec.

"Egy adalah pemain yang akan terus berkembang. Dia di sini butuh adaptasi dalam hal kultur, cuaca, kebiasaan, dan makanan. Ini adalah hal normal karena dia merupakan pemain muda. Semua akan baik-baik saja dan kami akan mendampingi dia untuk berkembang," imbuh Stokowiec.

Belum ada pernyataan resmi dari Egy di akun media sosial miliknya terkait penjelasan Stokowiec. Pastinya, apa yang diucapkan pelatih Lechia cukup mengejutkan. Maklum saja, ekspektasi pencinta sepak bola di tanah air tentunya melihat Egy bermain di tim utama Lechia.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up