alexametrics
Liga 3 2019

Deltras Tunjuk Manajemen Lama, Bupati Sidoarjo Sokong Pendanaan

28 Juni 2019, 17:00:04 WIB

JawaPos.com – Pembentukan tim Deltras Sidoarjo untuk berkompetisi di Liga 3 regional Jawa Timur mulai menemui titik terang. Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menunjuk kembali manajemen lama yang berisi beberapa perwakilan Deltamania untuk mempersiapkan skuad. Mulai mencari pelatih hingga merekrut pemain.

Ada tiga nama yang secara spesifik ditunjuk Saiful. Ketiganya adalah manajer dan asisten manajer musim lalu, Ichwan Rianto alias Wawan dan Satrio Aji Utomo alias Yoyok, serta Agus. ’’Saya kembalikan ke mereka. Soal pendanaan, nanti saya yang back up, saya yang usahakan,’’ kata Saiful.

Titik terang itu muncul setelah ada audiensi antara Deltamania dan Saiful di Pendapa Delta Wibawa, Sidoarjo, Kamis sore (27/6). Meski sempat diwarnai adu argumentasi, kesepakatan akhir dicapai. Saiful menegaskan bahwa Deltras harus tetap berkompetisi. Tidak boleh absen. Sebab, Deltras merupakan kebanggaan masyarakat Kota Delta.

’’Peranan kini ada di teman-teman Deltamania. Segera cari pelatih dan pemain, lalu daftarkan secepatnya untuk berkompetisi,’’ tegas Saiful.

Di Liga 3 regional Jawa Timur, tim berjuluk The Lobster tersebut bergabung di grup H. Deltras akan berjibaku dengan Persema Malang, Sumbersari FC Malang, Sinar Harapan Sidoarjo, dan Putra Jombang. Liga 3 regional Jatim bakal bergulir mulai 27 Juli.

Terpisah, Yoyok mengaku terkejut dengan keputusan yang diambil Saiful. Sebab, sebelumnya dia dan rekan-rekannya di Deltamania berharap bupati menunjuk orang mumpuni untuk mengelola Deltras. ’’Terus terang saya tidak ada bayangan. Kami akan rapatkan ini dulu. Tapi, yang jelas kami akan bantu untuk mencari pelatih dan pemain,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Deltamania Saiful Bachri lega dengan keputusan bupati. Harapan Deltamania untuk melihat Deltras berlaga bisa terealisasi. ’’Kami akan kawal terus nama-nama yang ditunjuk. Semoga mereka memilih pelatih dan pemain yang berkualitas sehingga target lolos ke Liga 2 bisa diwujudkan,’’ paparnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads