alexametrics

Lokal Lengkap, Persebaya Juga Bisa Mainkan 4 Pemain Asing di Pramusim

28 Mei 2022, 12:01:21 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya siap menatap turnamen pramusim yang rencananya digelar mulai 11 Juni mendatang. Selain skuad lokal yang sudah lengkap, Green Force sangat mungkin sudah diperkuat empat pemain asing.

Dalam dua pekan terakhir, memang hanya Leo Lelis yang sudah bergabung latihan di Surabaya. Tapi, kemarin (27/5) satu nama asing lain sudah tiba di Surabaya. Dia adalah gelandang Higor Vidal.

Menempuh perjalanan lebih dari 36 jam dari Brasil, pemain 25 tahun itu mendarat di Kota Pahlawan sekitar pukul 17.25 kemarin. Vidal membawa keluarganya. Istri dan satu anaknya yang masih balita.

Setelah mendarat, mantan pemain Anagennisi Karditsa itu menyapa beberapa pengunjung bandara meski wajahnya terlihat lelah. Dia dan sang istri yang menggendong anak mendorong troli berisi beberapa koper. Saking lelahnya, ada pendukung Persebaya yang meminta foto tidak ditanggapi oleh Vidal.

Pemain kelahiran 26 September 1996 itu pun langsung bertemu ofisial dan Manajer Persebaya Yahya Alkatiri. Langsung masuk mobil menuju apartemen di tengah kota yang sudah disediakan manajemen.

Pelatih Persebaya Aji Santoso membenarkan mungkin saja skuadnya bisa full team di Piala Presiden nanti. Setelah Vidal, dua pemain lain, Sho Yamamoto dan Jefferson Assis, akhir bulan ini tiba di Surabaya.

’’Satunya tanggal 28 (Sho Yamamoto), satunya tanggal 29 (Jefferson Assis),’’ ungkapnya.

Aji memang meminta pemain asingnya segera bergabung. Dia ingin bisa langsung menggelar persiapan dengan pemain lengkap. Apalagi, Persebaya berencana menggelar pemusatan latihan sebelum Liga 1 bergulir. ’’Saya sudah warning terakhir tanggal 29 harus sudah berangkat,’’ tegasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: