alexametrics
Piala Presiden 2022

Arema FC Mengajukan Diri Jadi Tuan Rumah, Persebaya Masih Pikir-Pikir

28 Mei 2022, 23:03:47 WIB

JawaPos.com-Arema FC memastikan mengajukan diri menjadi tuan rumah ajang pramusim Piala Presiden 2022. Media Officer Arema FC Sudarmaji mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengajukan diri. ’’Nanti tanggal 29 Mei diumumkan untuk titel, termasuk drawing-nya,’’ ujarnya.

Rencananya, Piala Presiden digelar pada 11 Juni–17 Juli. Pengajuan diri itu tentu tidak terlepas dari kesuksesan laga persahabatan melawan PSIS Semarang pada 22 Mei lalu di Stadion Kanjuruhan.

’’Kami berharap itu jadi salah satu pertimbangan agar kami ditunjuk jadi tuan rumah,’’ imbuhnya.

Sementara itu, meski sukses menggelar Surabaya 729 Game (22/5), Persebaya Surabaya masih pikir-pikir untuk menjadi tuan rumah Piala Presiden.

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri menjelaskan, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum mengajukan menjadi tuan rumah. Salah satunya soal persiapan venue.

Dia tidak ingin ada kesalahan lagi atau kritik di Piala Presiden nanti. Terkait perizinan juga salah satu syaratnya. ’’Semua harus dihitung matang dulu,’’ ucapnya.

Soal pembiayaan juga jadi pertimbangan. Menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo tidak murah. Biaya besar harus dikeluarkan jika ingin menggelar laga yang dihadiri penonton.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads