alexametrics

Tingkatkan Kemampuan Gladiator, Pelatih Arema FC Beri Suntikan Khusus

28 Maret 2019, 10:46:11 WIB

JawaPos.com – Posisi Robert Lima Guimaraes di Arema FC masih limbung. Performanya yang tak stabil mengancam dirinya tercoret sebelum Liga 1 2019 resmi bergulir. Beruntung, pelatih Milomir Seslija masih percaya kepada pemain berjuluk Gladiator tersebut.

Robert Lima Guimaraes menjalani debut bersama Arema FC dengan mulus pada 26 Januari lalu. Saat Arema FC menumbangkan Persita Tangerang 4-2 pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Saat itu Robert sukses menyumbangkan dua gol bagi tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Sayang, performanya menurun pada babak grup Piala Presiden lalu. Bahkan striker asal Brasil itu hanya turun sekali. Itu ketika Arema tunduk 0-1 dari Persela Lamongan.

Robert tidak tampil full time. Dia ditarik keluar pada menit 75 dan digantikan oleh Sunarto. Sementara itu dalam dua laga lainnya kontra Barito Putera serta Persita, pemain berusia 32 tahun itu tidak masuk line up.

Penampilannya yang kurang oke kontan memancing banyak kritikan dari suporter Arema FC. Rumornya, manajemen Arema tidak segan untuk mendepak Gladiator. General Manaer Arema FC Ruddy Widodo bahkan secara terang-terangan mengatakan merasa tertipu oleh video sang pemain di Youtube saat memutuskan untuk merekrut Robert.

Di sisi lain, pelatih Arema FC Milomir Seslija masih percaya kepada kemampuan Robert. Pelatih asal Bosnia itu terus membantu Robert dengan memberi suntikan motivasi.

”Dia sangat berusaha. Dia terus berlatih dan meningkatkan kebugarannya. Kami akan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari dia,” kata mantan pelatih Madura United tersebut.

Meski tidak menyampaikan secara gamblang, secara tersirat Seslija akan memberikan kesempatan bagi Robert untuk kembali turun sebagai starter. Tentu ini sekaligus menjadi ultimatum bagi Robert untuk menunjukan kualitasnya agar tidak terdepak dari Singo Edan.

”Kami akan melihat dari dua latihan terakhir. Tetapi saya yakin dia bisa kembali ke performa terbaiknya. Saya sampaikan ke dia kalau dia pasti bisa,” imbuh Seslija.

Hari ini, Kamis (28/3), Arema FC akan berangkat ke Jakarta untuk melakoni laga melawan Bhayangkara FC, Sabtu (30/3). Seslija memboyong 20 pemainnya ke Ibu Kota. Termasuk Dedik Setiawan yang baru saja kembali setelah membela Timnas senior kontra Myanmar.

Namun Arema terpaksa tak membawa Ahmad Nur Hardianto. ”Tidak ada pemain yang cedera kecuali Hardianto. Dia ada masalah akibat cedera lamanya,” tutup Seslija.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (ana)

Tingkatkan Kemampuan Gladiator, Pelatih Arema FC Beri Suntikan Khusus