alexametrics
Piala Presiden 2019

Persebaya dan Tira Persikabo Beda Perlakuan Soal Pemain Timnas U-23

28 Maret 2019, 16:38:48 WIB

JawaPos.comPersebaya Surabaya dan Tira Persikabo memiliki perlakuan berbeda tentang pemain yang bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia. Tak semuanya memiliki kans untuk bermain pada pertandingan Jumat (29/3) sore.

Dua anggota skuad Garuda Muda milik Persebaya yakni Osvaldo Haay dan Rachmat ‘Rian’ Irianto telah kembali ke Surabaya. Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, keduanya telah tiba pada Kamis (28/3).

Osvaldo dan Rian memang tidak sempat berlatih bersama dengan Persebaya. Meski demikian, mereka punya kans untuk dimainkan kontra Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (29/3) sore WIB.

“Kami masih pikirkan apakah mereka menjadi starting line-up atau masuk DSP (Daftar Susunan Pemain). Sebab mereka belakangan pulang ke Surabaya,” jelas eks pelatih Persib Bandung itu.

Berbeda dengan Persebaya, Tira Persikabo dipastikan tak akan memainkan dua anggota Timnas U-23 yaitu Andy Setyo dan Dimas Drajad. Mereka membawa total 20 pemain ke Surabaya.

“Kami tidak mengikutsertakan pemain yang bergabung dengan Timnas U-23. Sebab mereka punya intensitas pertandingan sangat ketat. Sehingga butuh masa recovery yang cukup,” jelas pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin

Persebaya dan Tira Persikabo Beda Perlakuan Soal Pemain Timnas U-23