alexametrics

PSS Gaet Dua Pemain Asing, Salah Satunya Eks Timnas Argentina

28 Februari 2019, 16:29:57 WIB

JawaPos.com – PSS Sleman akhirnya mengisi slot pemain asing untuk mengarungi kompetisi 2019. Tim asuhan Seto Nurdiantoro itu sementara telah menggaet dua legiun asing. Salah satunya adalah eks penggawa Timnas U-17 Argentina.

Dua pemain yang telah didatangkan Super Elang Jawa – julukan PSS, adalah Brian Ferreira dan Alfonso de la Cruz. Ferreira merupakan gelandang serang yang biasa berposisi sebagai second striker. Lahir di Buenos Aires (Argentina), Ferreira adalah produk klub elite Velez Sarsfield.

Ferreira yang bernama lengkap Brian Federico Ferreira Gonzalez, juga sempat menjadi bagian tim junior River Plate. Selama karirnya, Ferreira memperkuat tiga klub Argentina yakni Velez Sarsfield, Olimpo, dan Independiente. Ferreira sempat bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim, kemudian ke klub Ekuador Fuerza Amarilla, dan klub Cile, Coquimbo Unido.

PSS Gaet Dua Pemain Asing, Salah Satunya Eks Timnas Argentina
Alfonso de la Cruz sebelumnya memperkuat Selangor FA

Bahkan, Ferreira sempat menjadi penggawa Timnas U-17 Argentina. Dia dipercaya tampil dalam 11 laga dan mengoleksi 2 gol.

Sementara itu, Alfonso berasal dari Spanyol. Dia berposisi sebagai defender. Klub terakhir yang dia bela adalah Selangor FA.

CEO PT Putra Sleman Sembada, Soekeno, mengatakan bahwa kedua pemain asing tersebut dikontrak selama satu musim. “Sudah deal satu musim,” beber Soekeno seperti dilansir Radar Jogja (Jawa Pos Group). “Senang berada di tengah keluarga PSS Sleman, masyarakat Jogja juga ramah,” ungkap Alfonso.

Kini, PSS masih gencar mencari dua pemain asing lagi untuk memenuhi kuota. Pastinya, salah satunya merupakan pemain asing dari Asia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin, Ridho Hidayat

Copy Editor :

PSS Gaet Dua Pemain Asing, Salah Satunya Eks Timnas Argentina