alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Jonathan Bauman Ikut Merapat, Kuota Pemain Asing Arema FC Komplet

28 Januari 2020, 08:00:35 WIB

JawaPos.com – Ibarat puzzle, skuad Arema FC kini mendekati komplet. Setelah kemarin tim berjuluk Singo Edan itu menyeleksi pemain lokal U-23. Pada pekan ini, tiga legiun asing juga akan merapat.

Untuk deretan pemain asing Arema, akan diisi pemain asal Amerika Latin. Di antaranya untuk striker dan second striker (center forward) pemain asal Argentina. Sedangkan untuk center back akan diisi pemain asal Uruguay.

Arema FC

Siapakah tiga legiun asing itu? Informasi yang berkembang, posisi striker diisi Elias Patricio Alderete, dan second striker adalah Jonathan Bauman. Sedangkan untuk posisi stopper, kabarnya bakal diisi Matias Alvino.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo memang enggan menyebutkan siapa yang bakal bergabung. Namun, dia mengaku dalam waktu dekat ini pemain akan bergabung. ”Pekan ini, ketiga pemain asing akan berangkat dari dua tempat berbeda,” kata dia.

”Pertama, satu dari Montevideo (Uruguay) dan dua lainnya dari Buenos Aires,” tambah Ruddy. Untuk diketahui, Matias Alvino adalah pemain kelahiran Montevideo. Sedangkan dua nama lain, Alderete dan Bauman, punya kedekatan dengan Pelatih Arema FC Mario Gomez.

Seperti Alderete, pemain berusia 24 tahun tersebut masih satu agensi dengan Gomez. Keduanya tergabung dengan AA Managers. Sedangkan, Bauman merupakan mantan anak asuh Gomez ketika membesut Persib Bandung di Liga 1 2018 lalu.

Berkaca dari track record, Bauman dan Alderete diprediksi mampu menjadi unit penting untuk penunjang skema permainan yang diinginkan Gomez. Keduanya bertipikal striker pekerja keras dan cerdik memanfaatkan peluang.

Tercatat di klub lamanya Kedah FA, Bauman sukses mencatatkan 6 gol, 3 assist dari 18 laga Liga Malaysia. Sementara, Elias yang bermain di kompetisi kasta kedua Argentina ciptakan 3 gol dari 17 penampilan.

Untuk para legiun asing, menurut Ruddy, sepenuhnya merupakan pilihan pelatih. ”Untuk pemain asing, semua rekomendasi pelatih kepala,” ungkap pria berusia 48 tahun itu. Harapannya, semua pemain asing nantinya juga bisa langsung nyetel dengan Dendi Santoso dkk.

Untuk ketiga nama tersebut, Gomez masih enggan berkomentar. ”No comment,” ucapnya singkat. Meski begitu, dia mengaku saat ini tim membutuhkan tambahan pemain. Terutama untuk legiun asing, sebab saat ini baru ada Oh In Kyun yang mengisi slot pemain asing Asia.

Meski enggan berkomentar, namun Gomez menggaransi pemain asing yang akan datang sebentar lagi ini. ”Kalau kami mendapatkan pemain-pemain berkualitas, saya rasa kesempatan kami di kompetisi bisa semakin besar lagi,” tandas dia.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : radar malang

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads