alexametrics
Liga 1

Mario Gomez Merapat ke Arema, Borneo Cari Pelatih dari Amerika Latin

27 Desember 2019, 17:00:59 WIB

JawaPos.com – Pelatih Borneo FC Mario Gomez menjadi bidikan banyak tim. Bahkan, dia santer dikabarkan sudah menemukan kata sepakat dengan Arema FC. Padahal, Borneo FC belum mengumumkan salam perpisahan dengan pelatih asal Argentina tersebut.
Namun, ketika Jawa Pos mengonfirmasikan kabar hengkangnya Gomez, Presiden Borneo FC Nabil Husein tak menyangka. Menurut Nabil, Gomez tak lagi menangani Borneo FC musim depan.

’’Setelah pertandingan terakhir (22/12), ada pembicaraan antara saya dan beliau mengenai masa depan di Borneo FC. Beliau terbuka dengan saya bahwa ada beberapa tawaran. Kami sepakat belum bisa melanjutkan kerja sama untuk musim depan. Saya mengapresiasi itu,’’ ujar Nabil.

Menurut Nabil, penyebabnya bukan uang. ’’Namun, ada beberapa faktor yang tidak bisa saya sebutkan. Intinya, beliau sudah pamitan dengan baik,’’ jelasnya.

Meski sudah ada kesepakatan berpisah dari eks pelatih Persib Bandung tersebut, manajemen tim berjuluk Pesut Etam itu tetap menerima masukan Gomez untuk menentukan pelatih anyar. ’’Karena Coach Gomez kan sudah membangun fondasi tim ini. Jadi, pelatih baru nanti tidak mulai dari nol lagi,’’ tutur Nabil.

Sementara itu, saat ini Borneo FC sudah mengantongi enam nama calon pelatih anyar. Dua nama di antaranya adalah pelatih lokal. Ada yang berasal dari Eropa dan Amerika Latin. Namun, Nabil masih enggan menyebutkan nama-namanya. ’’Kami tentu mencari yang setipe dengan Coach Gomez. Yang paling mendekati tentu ya dari Amerika Latin. Lihat saja nanti,’’ katanya.

Nabil memastikan, Borneo FC tak lama lagi mengumumkan nama pelatih baru. Setidaknya, pada pertengahan Januari 2020, sudah ada nakhoda anyar.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads