JawaPos Radar

Persib Lepas Empat Pemain, Termasuk Dua Produk Lokal

27/12/2016, 05:28 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Persib Lepas Empat Pemain, Termasuk Dua Produk Lokal
Empat pemain dipastikan tereliminasi dari skuad Persib. (Budiman/Sumatera Ekspres)
Share this

JawaPos.com - Persib Bandung resmi melepas empat pemain lokal jelang musim depan. Dua di antaranya adalah putra daerah. Mereka masing-masing Yandi Sofyan Munawar, David Laly, Dias Angga Putra dan Taufiq.

Kendati begitu, Manajer Persib Umuh Muchtar menegaskan, keempat pemain tersebut sudah langsung dipakai oleh tim lain. 

”Tidak ada masalah Yandi, David Laly, Dias, Taufiq mereka tidak ada masalah, sudah ada klub dan mau diambil sama (tim) yang lain,” ujar Umuh, kemarin (26/12).

Umuh mengaku, berat hati melepas empat pemain tersebut. Terlebih lagi, dua di antaranya merupakan putra daerah, yakni Yandi dan Dias. ”Sebab, mereka juga memberikan kontribusi buat Persib,” ucap Umuh.

Di samping itu, pria yang akrab disapa Pak Haji ini pun membeberkan alasan timnya kembali mendatangan Matsunaga Shohei dan Wildansyah. Dia optimistis, kedua pemain tersebut bisa menambah kekuatan tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

”Kemarin juga kita kan ingin Rizki Pora, tapi gimana belum kesampaian. Jadi Wildansyah bisa bergantian sama Tony (Sucipto) ya, kalau Matsunaga kita harapkan bisa mendampingi Atep,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman membenarkan, musim depan kemungkinan besar tidak akan diperkuat David, Dias, Yandi dan Taufiq. Pelatih karib disapa Djanur ini mengaku, sudah ada beberapa tim yang berupaya mendekati empat penggawa tersebut. ”Mereka belum memutuskan tapi ada beberapa klub yang menawari mereka,” kata Djanur.

Andaikata keempatnya jadi hengkang, Djanur ikut mendukung. Itu agar karir mereka tak terhenti. Mengingat bersama timnya cenderung hanya memanaskan bangku cadangan.

”Walaupun belum diputuskan secara pasti di tingkat manajemen, tapi saya melihatnya demi karir mereka untuk menambah jam main di klub lain saya mendukung,” paparnya.

Menurut Djanur, bilamana tetap bertahan di Maung Bandung keempat pemain ini butuh kerja ektra untuk mendapat jam terbang. Terlebih timnya akan memproyeksikan beberapa pemain yang dinilai yahud untuk musim depan. Sebut saja Patrick Cruz Dos Santos di posisi depan dan Dedi Kusnandar di sektor tengah.

”Semuanya jarang menit bermain yang diterima. Apalagi dengan skuad yang direncanakan tahun depan akan semakin sulit kelihatannya,” ungkapnya. 

Di bagian lain, Dias Angga Putra belum bicara banyak soal nasibnya musim depan. Disinggung apakah akan hengkang, dia tak ingin komentar banyak.

Namun jebolan Persib U-21 ini tak menampik ada tim lain yang mendekati. ”Kalau soal itu (hengkang) no comment dulu. Tapi kalau tim lain yang mendekati ada, cuma ya no comment dulu,” ungkap Dias. (ryt/rie/ira/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up