alexametrics
Liga 1 2019

Borneo FC vs Persela: Tamu Pantang Pulang dengan Tangan Kosong

27 November 2019, 15:00:05 WIB

JawaPos.com – Sebelum memasuki pekan ke-28, Nil Maizar membuat kalkulasi. Dalam catatan pelatih Persela Lamongan tersebut, tidak ada angka nol. Di setiap pertandingan pada tujuh laga tersisa, Persela dirancang selalu mendulang poin. Di kandang tiga poin, saat tandang satu poin.

Persela Lamongan

Satu perjalanan sudah dilalui dengan mulus. Persela mengamankan tiga poin saat menjamu Perseru Badak Lampung FC (20/11). Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– bisa sedikit bernapas lega dengan kemenangan tersebut. Sebab, Persela saat ini terlepas dari zona merah. Tim asal Kota Soto itu pun ingin mempertahankan posisi di luar zona merah sampai akhir kompetisi. Karena itu, Persela berhasrat melewati perjalanan kedua tanpa cela.

Perjalanan itu dilalui Persela malam ini (27/11) saat Eky Taufik dkk menantang tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. ’’Kami datang bukan untuk kalah. Kami datang ke sini untuk membawa pulang satu atau tiga poin dan itu akan kami perjuangkan,’’ tegas Nil.

Namun, Persela menyadari perjuangan itu pasti tidak mudah. Penampilan Borneo FC sedang bagus-bagusnya. Tim berjuluk Pesut Etam tersebut baru saja berhasil meraih kemenangan saat melawat ke markas PSS Sleman. Bahkan, Borneo FC kini nangkring di peringkat kedua klasemen sementara. Tentu Borneo FC ingin mempertahankan posisi tersebut. Mereka juga pasti tidak mau dipermalukan di rumah sendiri.

’’Kami tahu mereka sedang menunjukkan performa yang bagus. Justru itulah motivasi tersendiri bagi kami untuk mencuri poin,’’ ujar bek Persela Arif Satria.

Arif menyatakan, dirinya dan kawan-kawannya sudah bertekad merealisasikan target membawa pulang poin. Seberat apa pun tantangannya. Sebab, Persela sangat membutuhkan tambahan poin. Posisi tim yang bermarkas di Stadion Surajaya, Lamongan, itu masih rawan tergelincir.
’’Saat bermain di Bali, kami bisa membawa pulang poin. Kami pun ingin mengulanginya di sini (Samarinda, Red),’’ ucap Arif.

Arif, Nil, dan semua penggawa Persela pun optimistis bisa merealisasikannya. ’’Sepak bola ini kan sama dengan perjalanan hidup yang harus diperjuangkan. Kami harus berjuang meraih poin agar benar-benar bertahan di Liga 1,’’ tutur Nil.

Borneo FC

Sementara itu, Borneo FC ogah memberikan poin cuma-cuma untuk Persela. Mereka juga butuh angka sempurna untuk tetap bertahan di posisi kedua klasemen sementara. ’’Kami tahu mereka sedang berada di posisi yang tidak bagus di klasemen. Tentu saja mereka ingin menang. Tetapi, ini rumah kami. Kami harus memenangkan tiga poin,’’ kata pelatih Borneo FC Mario Gomez.

Namun, Gomez tetap waspada. Sebab, Persela punya catatan bagus saat meladeni tim papan atas. Mantan pelatih Persib itu belajar dari pengalaman saat mereka bermain imbang 2-2 pada putaran pertama di Stadion Surajaya, Lamongan (29/7).

’’Mereka memiliki striker bagus, Alex dan Rafinha. Mereka tim yang kuat. Mereka juga punya pertahanan yang kuat. Tetapi, besok (hari ini) kami berbeda. Kami akan mengatasi pemain-pemain ini,’’ jelas Gomez. (fim/nia/c14/ali)
OK Ais

Perkiraan Pemain
Borneo (4-3-3)
31-Gianluca Pandeynuwu (pg); 44-Nurdiansyah, 4-Wildansyah, 19-Javlon Guseynov (c), 38-Miftahul Ikhsan; 22-Sultan Samma,15-Dirga Lasut, 10-Renan Silva; 28-Terens Puhiri, 9-Matias Conti, 14-Ambrizal Umanailo.
Pelatih: Mario Gomez
Kostum: Oranye

Persela (4-2-3-1)
33-Dwi Kuswanto (pg); 30-Eky Taufik, 28-Arif Satria, 2-M. Zaenuri, 23-Izmy Hatuwe; 4-Demerson, 8-Kei Hirose; 77-Malik Risaldi, 18-Hambali, 29-Rafinha; 10-Alex Goncalves.
Pelatih: Nil Maizar
Kostum: Biru Muda

Stadion: Stadion Segiri, Samarinda
Kickoff: 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Fim


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads