alexametrics
Liga 1 2019

Kalteng Putra vs Persela: Mumpung Tuan Rumah Sedang Bermasalah

27 Oktober 2019, 10:00:26 WIB

JawaPos.com – Kalteng Putra sedang limbung. Para pemainnya enggan berlatih. Bahkan, tim pelatih tidak bisa memastikan skuadnya mau bertanding atau tidak. Keterlambatan pembayaran gaji menjadi penyebabnya. Saat gaji Oktober mendekati waktu pembayaran tanggal 30 nanti, gaji September belum kunjung diterima I Gede Sukadana dkk.

”Situasi yang sangat sulit. Saya tak pernah mengalami situasi seperti ini sebelumnya. Karena itu, saya tidak bisa paksa pemain ketika haknya belum terpenuhi. Tapi, saya berharap besok (hari ini, Red) mereka tetap bermain untuk memenuhi kewajiban,” kata pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira kepada Jawa Pos kemarin sore (26/10).

Kalteng Putra

Dalam situasi itulah Persela Lamongan melawat ke Kalteng Putra. Persela harus bisa memanfaatkan betul situasi tersebut dalam laga di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, sore ini untuk meraih kemenangan.

Jika sukses meraih kemenangan, Persela bisa menjauh dari zona merah. Juga meninggalkan Kalteng Putra yang merupakan salah satu rival dalam persaingan di papan bawah. ”Saya tidak mau bicara soal rumah tangga tim lain. Para pemain kami harus tetap fokus ke tim sendiri. Pokoknya harus bertarung habis-habisan untuk memenangi pertandingan,” ujar pelatih Persela Nil Maizar.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia itu mengingatkan anak asuhnya untuk tidak melewatkan momentum yang baru saja didapatkan. Yaitu, kemenangan atas Persebaya. ”Seperti saat melawan Persebaya, mereka juga harus bertarung penuh semangat hingga akhir pertandingan saat bertemu Kalteng Putra. Abaikan kondisi lawan,” paparnya.

Persela Lamongan

Persela memang tidak memungkiri bahwa pihaknya diuntungkan dengan kondisi lawan. Tapi, hal tersebut tidak boleh membuat tim dari Kota Soto itu lengah. Sebab, seperti disebut Gomes, jika sore ini turun ke lapangan, para pemain Kalteng Putra dipastikan tidak sekadar menggugurkan kewajiban. Tidak sekadar menyelamatkan pertandingan.

”Kalau sudah bertanding, tentu pemain tidak boleh main-main. Kami harus memenangi pertandingan. Memberikan yang terbaik untuk suporter dan masyarakat,” ucap Gomes.

Itu pula yang membuat Nil meminta para pemainnya tetap fokus. Tetap menjaga komunikasi dan konsentrasi sepanjang laga. ”Secara tim, Kalteng Putra mungkin sedang bermasalah. Tapi, secara individu, para pemainnya tentu tidak akan merugikan diri sendiri. Mereka pasti tetap bermain baik. Karena itu, kami harus tetap bermain penuh semangat dan kompak,” ucap Nil.

Perkiraan Pemain

Kalteng Putra (4-4-2): 53-Reky Rahayu (pg); 3-Wasyiat, 4-O.K. John (c), 22-M. Riza, 26-Kevin Gomes; 77-Pandi Lestaluhu, 34-Matsunaga, 7-Dadang Apridianto, 24-Fajar Handika; 21-Abanda, 89-Eydison Soares
Pelatih: Gomes de Oliveira

Persela (4-2-3-1): 33-Dwi Kuswanto(pg); 14-Birrul Walidain (c), 2-M. Zaenuri, 28-Arif Satria, 3-Samsul Arifin; 23-Izmy, 99- Delvin; 77-Malik Risaldi, 8-Kei Hirose, 26-Rafinha; 10-Alex Goncalves
Pelatih: Nil Maizar

Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya
Siaran langsung: Indosiar pukul 15.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads