alexametrics

Persebaya Sudah Lama Bidik Penggawa Timnas U-16

27 Oktober 2018, 10:30:26 WIB

JawaPos.com – Pemain Tim Nasional (Timnas) U-16, Brylian Aldama memang menjadi incaran lama Persebaya Surabaya. Persebaya sudah mulai melakukan pendekatan terhadap Brylian sejak Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo, Agustus lalu.

Menurut cerita ayah Brylian, Yusdianto, tawaran untuk bergabung dengan Persebaya muncul di sela-sela turnamen Piala AFF U-16 2018. Pada saat itu dirinya dan Brylian belum memberikan jawaban. Sebab Brylian masih tercatat sebagai pemain JSSL Chelsea FC.

Kala itu, Yusdianto berharap anaknya mendapatkan klub yang tepat. Klub yang memiliki manajemen dan pelatih profesional, serta mampu mendidik Brylian dengan baik.

“Sebab dia masih muda. Harus diarahkan supaya lebih matang,” harap bapak tiga anak ini.

Dua bulan berselang, Brylian akhirnya diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga besar Persebaya. Namun, sang gelandang bertahan tak langsung mendapat tempat di tim senior. Ia terlebih dahulu bergabung di tim Persebaya U-16.

Manajer tim Yahya Hasan Alkatiri mengatakan, bergabungnya Brylian sangat menguntungkan pemainnya. Apalagi Brylian menyandang status pemain nasional. Dia adalah pilar utama di Timnas U-16.

“Insya Allah anak-anak jadi lebih termovitasi dan bisa mengangkat permainan pemain lain. Saya yakin kontribusinya akan signifikan untuk tim,” ucapnya.

Sementara itu, Persebaya U-16 masih menyisakan sepuluh pertandingan di kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy U-16. Persebaya akan berjuang keras agar bisa masuk ke babak 8-besar.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (saf/JPC)



Close Ads
Persebaya Sudah Lama Bidik Penggawa Timnas U-16