JawaPos Radar

Mitra Kukar Harus Gerak Cepat Agar Tak Kehilangan Pemain Pilar

27/10/2017, 09:38 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Mitra Kukar Harus Gerak Cepat Agar Tak Kehilangan Pemain Pilar
Septian David Maulana, salah satu pemain Mitra Kukar yang diminati banyak klub (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Mitra Kukar harus bergerak cepat agar tak kehilangan pemain pilar. Maklum saja, beberapa klub sudah mulai bergerilya untuk memperkuat timnya pada musim depan. Dua pilar Naga Mekes, Septian David Maulana dan Bayu Pradana, menjadi pemain yang sangat diminati.

Dalam beberapa minggu belakangan, tawaran silih berganti datang. Tak hanya klub dalam negeri, klub dari luar negeri ikut tertarik untuk menggunakan jasa penggawa timnas Indonesia tersebut.

Cukup wajar keduanya dijadikan target transfer. Kapasitas Bayu dan David telah terbukti. Mengantongi caps timnas, menjadi nilai lebih untuk meningkatkan harga jual. Namun demikian, klub yang berniat meminang keduanya harus bersabar. Sebab, Mitra Kukar mengikat mereka hingga Maret 2018.

Hanya saja, terikat kontrak bukan berarti keduanya akan menetap di Kota Raja. Bisa saja jika tawaran klub peminat lebih menggiurkan dari yang ditawarkan Naga Mekes musim depan, si pemain memilih hengkang. Untuk itu, manajemen Mitra Kukar harus bergerak cepat.

"Jangan tunggu musim selesai, baru berburu pemain. Kalau bisa, mulai saat ini manajemen sudah melakukan negosiasi ulang kepada pemain pilar yang akan dipertahankan musim depan," beber Nur Hidayat selaku sekretaris jenderal Mitra Mania, suporter Mitra Kukar, seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Pria yang akrab disapa Dayat itu berharap, manajemen belajar dari musim ini. Naga Mekes tidak bergairah di bursa transfer. Tak pelak, prestasi tim Kota Raja kurang gemilang.

"Kalau bisa jangan telat lagi rekrutmen pemain, termasuk pemain asing. Jadi ketika pemain tersebut tak memenuhi kriteria, bisa langsung cari pengganti," imbuh Dayat.

Sementara itu, meski menjadi buruan klub besar, Bayu Pradana menegaskan ingin fokus hingga musim selesai. Apalagi kontraknya bersama Mitra Kukar masih menyisakan lima bulan. Dia ingin menghormati ikatan kontrak tersebut.

"Kalau tawaran sudah banyak, tapi saya ingin fokus sisa kompetisi. Musim depan lihat saja nanti. Sementara ini, saya nyaman di Mitra Kukar," jelas pemain 26 tahun itu.

Setali tiga uang dengan Septian David Maulana. Dia tak ingin buru-buru memikirkan musim baru. Selain fokus pada sisa kompetisi, pemain 21 tahun itu ingin menikmati liburan setelah Liga 1 2017 berakhir. "Saya malah belum memikirkan musim baru. Setelah kompetisi selesai, saya mau liburan dahulu, baru berbicara soal masa depan," beber Septian.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up