alexametrics
Liga 1 2019

Ruben Sanadi: Persebaya Sudah Berbeda dengan Ketika Ada Coach Djanur

27 September 2019, 17:00:07 WIB

JawaPos.com – Pernah membesut Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman pasti mengetahui betul karakter tim berjuluk Green Force tersebut. Tentu itulah modal berharga saat Djanur –sapaannya– membawa Barito Putera bersua Persebaya besok malam (28/9). Persebaya pun menyadari betul keuntungan yang dimiliki pelatih Barito tersebut. Meski begitu, pemain Persebaya tidak keder menghadapi Djanur.

Tim asal Kota Pahlawan itu juga tidak ciut nyali bertamu ke kandang Barito. Apalagi, Persebaya memiliki catatan apik saat melakoni partai tandang. Mereka berhasil empat kali menang ketika menjalani laga tandang di Liga 1 musim ini. Selain itu, Persebaya memetik dua kali imbang di kandang lawan.

Persebaya Surabaya

’’Coach Djanur pasti tahu banyak tentang kami. Coach (Djanur, Red) pasti akan memberikan bocoran-bocoran kepada para pemain Barito. Tapi, kami tetap optimistis,’’ kata kapten Persebaya Ruben Sanadi.

Selain karena memiliki catatan apik saat tandang, Ruben dan kawan-kawannya optimistis lantaran tim yang saat ini tidak benar-benar sama dengan yang dipegang Djanur. ’’Tim ini sudah berbeda dengan saat ada Coach (Djanur). Ada banyak perubahan. Jadi, situasinya pasti berbeda,’’ ujar Ruben.

Sebenarnya tim yang kini ditangani Wolfgang Pikal tidak benar-benar baru. Mayoritas pemainnya pernah ditangani Djanur. Hanya komposisi pemain asingnya yang berubah. Kini tidak ada lagi Amido Balde, Damian Lizio, dan Manuchehr Jalilov. Tiga nama itu diganti David da Silva, Diogo Campos, dan Aryn Williams.

Khusus David da Silva, Djanur tentu masih mengenalnya. Sebab, ketika Djanur membesut Persebaya musim lalu, striker asal Brasil itu tercatat sebagai anak asuhnya. Yang benar-benar baru tentu hanya Diogo dan Aryn. ’’Apa pun itu, kami tetap optimistis ketika bertemu Barito. Sebab, di setiap laga, kami selalu memiliki keyakinan untuk meraih poin,’’ tegas Ruben.

Rombongan Persebaya tiba di Martapura, kota tempat dilangsungkannya pertandingan, kemarin siang (26/9). Mereka membawa 18 pemain. Dalam daftar rombongan tersebut, tidak ada nama Osvaldo Haay, pencetak satu-satunya gol Persebaya saat menjamu Bali United Selasa (24/9). Osvaldo absen akibat akumulasi kartu. Posisinya digantikan Irfan Jaya yang baru pulih dari cedera engkel.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads