alexametrics
Liga 1 2019

Persipura vs PSM: Lebih Bersemangat dengan Dukungan Suporter

27 September 2019, 12:30:36 WIB

JawaPos.com — Rekor Persipura Jayapura tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir harus patah di tangan Persib Bandung. Parahnya mereka takluk 1-3 (23/9) saat mereka berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Mereka pun mencoba kembali bangkit pada laga sore nanti menjamu PSM Makassar.

Kabar baiknya, duel sore nanti, Persipura akan mendapat dukungan dari suporter. Sebelumnya dalam dua laga yang dilakoni di Gelora Delta, Persipura harus berjuang tanpa dukungan suporter. Hadirnya Suporter tentu akan menyuntikan semangat lebih baik tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Persipura Jayapura

”Saya dengar di Surabaya banyak masyarakat Papua yang tinggal disini. Juga ada mahasiswa Papua dan Persipura Mania. Adanya mereka tentu menjadi motivasi besar bagi kami untuk bisa menang,” ucap gelandang Persipura Oh In-kyun.

Sementara itu, tim pelatih mengaku sudah mempersiapkan tim untuk mengamankan tiga angka dari PSM. Diwakili pelatih kiper Alan Hafiludin, Mutiara Hitam berharap strategi yang sudah dirancang bisa berjalan mulus di lapangan.

”Pada prinsipnya kami sudah siap. Kalau bisa kami bisa meraih poin dan mengganti poin yang hilang kemarin,” kata Alan.

Namun, PSM pun tengah berjuang memutus trend negatifnya ketika berlaga dikandang lawan. Sebab hingga putaran kedua ini, PSM tak sekalipun merasakan kemenangan di kandang lawan.

”Sebelumnya kami juga pernah lawan tim yang tidak main di kandang mereka. Dan hasilnya kami tidak memenangkan pertandingan. Jadi susah saya katakan sebagai keuntungan saat melawan Persipura di sini (Gelora Delta, Red),” ucap pelatih PSM Darije Kalezic.

”Tetapi kami harus berjuang. Posisi PSM dan Persipura di Klasemen berdampingan. Besok akan menarik karena bisa menaikan posisi salah satu tim dari klasemen,” imbuh pekatih kebangsaan Swiss tersebut.

Perkiraan Pemain

Persipura (4-3-3): 27-Dede Sulaiman (g); 21-Yustinus Pae, 3-Andre Ribeiro, 4-Ricardo Salampessy, 82-Valentino Telaubun; 8-Oh In-kyun, 10-Ibrahim Conteh, 32-M. Tahir; 25-Titus Bonai, 86-Boaz Solossa (c), 33-Gunansar Mandowen

Pelatih: Jacksen F. Tiago

PSM (4-2-3-1): 97-Hilmansyah (g); 14-Asnawi Mangkualam, 2-Aaron Evans, 28-Abdul Rahman, 32-Beny Wahyudi; 80-Wiljan Pluim (c), 19-Rizky Pellu; 7-Zulham Zamrun, 10-Marc Klok, 11-M. Rahmat; 6-Ferdinand Sinaga

Pelatih: Darije Kalezic

Stadion: Gelora Delta, Sidoarjo

Live: Indosiar Pukul 15.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads