alexametrics
Liga 1 2019

Menjamu Arema FC, Sebenarnya Persib Siap tanpa Penonton

27 September 2019, 10:49:18 WIB

JawaPos.com – Duel Persib Bandung kontra Arema FC yang dijadwalkan besok (28/9) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, resmi ditunda. Izin keamanan tidak diberikan kepolisian karena maraknya aksi demonstrasi yang saat ini terjadi.

’’Tidak perlu saling menyalahkan karena situasinya memang seperti ini. Jakarta sampai Bandung tidak kondusif. Kami juga menghormati Kapolda Jabar,’’ kata Manajer Persib Umuh Muchtar.

Persib Bandung

Manajemen Persib sempat khawatir atas penundaan yang mendadak tersebut. Hukuman WO membayangi tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Namun, setelah Persib berkoordinasi dengan Ketua PSSI Iwan Budianto, kekhawatiran itu sirna.

’’Karena situasinya bukan Persib yang tidak siap. Tanpa penonton pun, kami sebenarnya siap. Seumpama seperti itu, saya yakin Bobotoh paham daripada tidak main. Tetapi, karena tidak ada izin, jadi tidak ada sanksi,’’ ungkap Umuh.

Sementara itu, Arema FC menerima penundaan tersebut dengan lapang dada. General Manager Ruddy Widodo menyatakan bahwa Arema FC sangat memahami situasi di lapangan. Ditambah, penggawa Arema FC memang belum terbang ke Kota Kembang.

’’Saya tahunya sekitar pukul 14.00 tadi (kemarin, Red). Saya dapat infonya dari Pak Teddy Tjahyono. Apa pun keputusannya, manajemen Arema FC respek dengan teman-teman Persib,’’ jelas Ruddy.

Di sisi lain, LIB belum bisa menentukan jadwal anyar pertemuan Persib versus Arema FC. ’’Banyak pertimbangan untuk menentukan jadwal tunda. Selain pertimbangan jadwal kedua tim, ada aspek lain yang harus dipertimbangkan,’’ tutur Direktur Media PT LIB Hanif Marjuni.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads