alexametrics
Timnas U-16

Timnas U-16 Tanding, Rumah Bagas Bagus Diserbu Warga

27 September 2018, 14:21:43 WIB

JawaPos.com – Penampilan impresif pemain kembar Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagas Kahfi berimbas terhadap keluarga mereka di Magelang. Sejak kesuksesan Timnas U-16 meraih Piala AFF U-16 2018, rumah orang tua Bagas Bagus nyaris tak pernah sepi. Selalu saja ada masyarakat yang berkunjung.

Terlebih, saat ini tim Garuda Asia yang dibela Bagas dan Bagus tengah berjuang di Piala Asia U-16 di Malaysia. Kediaman Bagas Bagus di  Sindas RT 10 Pancuran Mas, Kecamatan Secang, Magelang itu makin ramai didatangi masyarakat setiap Timnas U-16 bertanding. 

Mereka datang untuk memberikan dukungan dengan membuat acara nonton bareng. Ada ratusan warga selalu ‘menyerbu’ kediaman Bagas dan Bagus. Kebiasaan itu berawal sejak Piala AFF U-16 di Sidoarjo, dan berlanjut saat mereka berjuang di Piala AFC U-16 di Malaysia. 

Saat Garuda Asia ditahan imbang 1-1 atas Vietnam beberapa hari lalu, sekitar 300 warga dan keluarga datang untuk nobar di rumah Bagas Bagus. Begitu pula ketika Indonesia bisa mengalahkan Iran di laga pertama fase grup Piala Asia U-16 2018.

”Dulu waktu AFF pernah nonton bareng waktu hujan. Mereka nggak bubar, tetep nonton bareng tetapi berteduh di teras,” tutur Nurida Ulva Maharani, kakak Bagas dan Bagus.

Nah, biasanya, keluarga si kembar selalu membuat tumpeng saat Timnas U-16 berlaga. Sebelum laga dimulai, mereka yang datang ke rumah Bagas dan Bagus melakukan doa bersama untuk kemenangan Garuda Asia.

”Tumpengnya buat sarana untuk berdoa bersama, setelah itu dimakan bareng-bareng. Sudah seperti hajatan, tapi kami senang sebab warga juga antusias,” pungkas perempuan 20 tahun itu.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (nia/bas)



Close Ads
Timnas U-16 Tanding, Rumah Bagas Bagus Diserbu Warga