alexametrics
Liga 1 2019

Nil Maizar Cari Komposisi yang Pas Buat Lini Belakang Persela

27 Agustus 2019, 18:30:02 WIB

JawaPos.com – Motivasi Persela Lamongan sedang berlipat ganda. Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– pun sangat berhasrat mengulang cerita sukses menang di markas PSM Makassar seperti musim lalu. Kemenangan besar 6-1 atas PS Tira Persikabo Minggu malam (25/8) membuat Persela begitu bergairah.

Meski begitu, tim asal Kota Soto itu tetap harus berbenah sebelum bertandang ke Makassar 1 September nanti. Sebab, komposisi pemain yang diturunkan Persela saat menaklukkan Tira Persikabo tidak bisa dimainkan semuanya. Ada satu pemain yang dipastikan absen. Yaitu, M. Zaenuri.

Persela Lamongan

”Saya mendapatkan akumulasi kartu,” kata Zaenuri. Tanpa Zaenuri, Persela harus mencari komposisi terbaik di lini pertahanan. Apalagi, bek asal Bojonegoro tersebut selama ini selalu menjadi pilihan utama. Zaenuri kerap dipasangkan dengan Mawouna Amevor atau Arif Satria. Saat menjamu Tira Persikabo, Zaenuri berpartner dengan Arif.

Ketika Persela menjamu PSM nanti, satu posisi di jantung pertahanan sudah dipastikan akan diberikan ke Arif. Hanya, Nil Maizar harus menentukan siapa yang akan mendampingi Arif. ”Waktu sepekan ke depan akan kami optimalkan untuk menentukan komposisi terbaik di lini belakang tersebut,” ujar pelatih Persela tersebut.

Nil punya dua pilihan tentang pendamping Arif. Memilih Amevor atau Evander Yarangga. ”Saya akan lihat kondisi keduanya. Siapa yang lebih siap, itulah yang akan saya pasang,” ujar pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Kondisi Amevor sendiri belum fit 100 persen. Dia mengalami masalah kesehatan saat Persela bertandang ke PSS Sleman 15 Agustus 2019. Amevor memang sudah masuk daftar 18 pemain yang disiapkan ketika Persela menjamu Tira Persikabo lalu. Tapi, Nil, rupanya, masih ragu untuk memainkannya.

Opsi memainkan Evander bersama Arif bisa jadi menjadi pilihan pertama saat bersua PSM. Apalagi, Nil juga sudah mencoba menduetkan keduanya di menit-menit akhir laga Persela versus Tira Persikabo. ”Evander ini kan belum pernah main. Saya memang sengaja mencobanya. Apalagi, Amevor juga masih sakit,” terang Nil. Dengan begitu, jika nanti harus diturunkan ketika lawan PSM, pemain 22 tahun tersebut benar-benar sudah sangat siap.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads