alexametrics
Timnas Indonesia

Naturalisasi Bek Persebaya Otavio Dutra Bukan Program PSSI

27 Agustus 2019, 16:00:22 WIB

JawaPos.com – Proses naturalisasi Otavio Dutra belum juga beres. Masih tersendat di DPR. Akibatnya, Dutra terancam tidak bisa tampil melawan timnas Malaysia (5/9). Padahal, pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy berharap pemain Persebaya Surabaya itu bisa dimainkan.

Dalam laga uji coba melawan Persika Karawang (26/8), pemain asal Brasil itu mencetak satu gol. ’’Belum beres sampai saat ini. Saya sendiri bingung dan hanya bisa berdoa. Semoga ada yang membantu,’’ ujar Dutra saat ditemui Jawa Pos (26/8) setelah latihan timnas.

PSSI angkat bicara mengenai polemik yang dialami Dutra. Direktur Media PSSI Gatot Widakdo menyatakan, naturalisasi Dutra bukan program PSSI. Artinya, PSSI tidak punya hak untuk ambil bagian agar status Dutra cepat selesai. ’’Kami tidak punya program naturalisasi,’’ katanya.

Sebagai federasi, ujar Gatot, PSSI sudah membantu Dutra dalam hal administrasi. ’’PSSI tidak mungkin keluar dari wilayahnya. Tidak mungkin masih ke wilayah imigrasi ataupun Menpora dan sebagainya,’’ tegasnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads