alexametrics
Liga 1 2019

Duet Da Silva-Osvaldo Bisa Kembali Saat Melawan Bhayangkara FC

27 Agustus 2019, 17:00:07 WIB

JawaPos.com – David da Silva dipastikan bisa dimainkan saat Persebaya Surabaya menghadapi Bhayangkara FC pada Sabtu mendatang (31/8). Rencananya, hari ini Da Silva bertolak ke Singapura untuk mengurus kelengkapan administrasi.

Hal itu disambut baik oleh pelatih karteker Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro. Dia memastikan bakal memaksimalkan kehadiran pemain asal Brasil tersebut. ’’Karena dia (Da Silva) didatangkan untuk menambah produktivitas kami,’’ kata pelatih 42 tahun tersebut setelah latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (26/8).

Persebaya Surabaya

Artinya, kemungkinan Da Silva menjadi starter cukup besar. Apalagi, performa Amido Balde tengah menurun. Striker asal Guinea-Bissau itu bahkan tidak diturunkan dalam dua laga terakhir Green Force, julukan Persebaya. Hingga pekan ke-16, Balde baru mencetak lima gol. Terlebih, Bejo menilai Da Silva sudah hafal karakter permainan tim. ’’Da Silva sudah tahu gaya main anak-anak seperti apa. Anak-anak juga sudah paham permainan Da Silva,’’ ungkap Bejo.

Karena itulah, Da Silva tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Meski, pemain 29 tahun itu hampir delapan bulan tidak bermain bersama skuad Green Force.

Soal adaptasi, Da Silva juga menyatakan bahwa tidak ada masalah. Sebab, dia sudah mengenal banyak pemain utama Persebaya seperti Ruben Sanadi dan Rendi Irwan.

Bahkan dengan Damian Lizio yang baru bergabung pada musim ini. ’’Memang sebelumnya saya tidak tahu soal pemain baru. Tapi, tidak ada masalah. Sebab, pemain seperti Lizio juga punya track record yang bagus,’’ jelas bapak satu anak tersebut.

Karena itu, dia sudah tidak sabar untuk segera turun ke lapangan. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah Bhayangkara FC. Tim yang sempat mendepaknya pada awal musim 2018. Meski begitu, dia tidak mau ambil pusing. ’’Yang penting, saya bisa membela Persebaya. Tidak peduli siapa pun lawannya. Semoga bisa mendapat tiga poin,’’ tuturnya.

Mungkin Da Silva bakal berduet dengan Osvaldo Haay di lini depan. Sebab, pemain 22 tahun itu sudah terbebas dari sanksi akumulasi. Kolaborasi keduanya bakal menjadi ancaman bagi tim lawan. Sebab, kombinasi dua pemain itu menghasilkan total 29 gol di Liga 1 musim lalu. Perinciannya, 20 gol dari Da Silva dan 9 gol milik Osvaldo Haay.

Sayangnya, dalam latihan kemarin, kapten Ruben Sanadi absen. Dia sudah bergabung dengan training center (TC) timnas di Bogor. Meski begitu, Bejo tidak khawatir. Sebab, Persebaya diizinkan meminjam satu pemain timnas dalam laga kontra Bhayangkara FC.

Namun, Bejo belum mau membuka siapa pemain yang akan dipinjam. Entah itu Ruben, Hansamu Yama, Otavio Dutra, atau Irfan Jaya. ’’Itu rahasia,’’ ucapnya. Namun, dengan hadirnya Da Silva, mungkin pemain yang dipinjam merupakan pemain yang berposisi stoper. Sebab, di posisi tersebut, Green Force hanya memiliki Andri Muliadi dan M. Syaifuddin. Rachmat Irianto akan diplot sebagai gelandang jangkar.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads