JawaPos Radar

Keren, Gelandang Mitra Kukar Sebarkan Virus Positif via Media Sosial

27/08/2018, 13:30 WIB | Editor: Agus Dwi W
arif suyono
Arif Suyono tolak endorse di akun media sosial miliknya. (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Media sosial bukan hal yang asing bagi banyak pemain sepak bola nasional. Mereka bisa membagi kebahagiaan ataupun kesedihan melalui berbagai platform media sosial yang ada saat ini. Sebut saja Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, atau Hamka Hamzah yang cukup aktif di media sosial.

Gelandang Mitra Kukar, Arif Suyono, pun tak jauh berbeda. Pemain yang pernah berkostum Timnas Indonesia ini juga dikenal cukup aktif di media sosial. Media sosial yang banyak digunakannya adalah Twitter dan Instagram.

Jumlah pengikut Arif di akun Twitter pribadinya mencapi 957,6 ribu follower. Sementara akun Instagram Arif sudah memiliki pengikut mencapai 124 ribu. Arif mengaku membuat akun media sosial agar bisa mengetahui berita terkini.

"Enggak ada tujuan khusus pakai medsos sih. Apalagi sampai mikir mau punya follower berapa. Untuk melihat berita-berita terkini. Biar nggak ketinggalan zaman," ungkap Arif.

Dengan jumlah pengikut yang ratusan ribu jumlahnya, Arif berada di peringkat keenam sebagai pebola Indonesia dengan pengikut Twitter terbanyak. Arif berada di bawah Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, Kim Kurniawan, Ahmad Bustomi, dan Hamka Hamzah.

Tak heran jika Arif pun banyak mendapat tawaran untuk menjadi duta dari berbagai produk. Namun, dengan halus eks gelandang Arema FC ini menolaknya. Karena dia sudah punya rencana lain dalam menggunakan media sosialnya.

"Banyak yang nawarin (endorse). Tapi saya tolak. InsyaAllah saya no endorse. Saya mau gunakan media sosial untuk berdakwah dan membagikan hal-hal yang berguna bagi masyarakat. Saya nggak mau pakai untuk kepentingan pribadi,” imbuhnya.

Ucapan Arif bukan sekadar lips service. Karena dalam akun Twitter @ariffsuyono, terlihat banyak kultwit yang menyangkut hal-hal keagamaan dan yang bersifat positif. Dia juga sering meretwit kalimat-kalimat bijak, motivasi, atau hal-hal bersifat positif lainnya. 

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up