alexametrics
Liga 1 2019

Osvaldo Nyeri di Lutut Kanan, Basna Bisa Jadi Opsi Lawan Semen Padang

27 Juli 2019, 16:00:49 WIB

JawaPos.com – Osvaldo Haay sejatinya masuk dalam skema tim Persebaya Surabaya kontra Semen Padang, besok. Kemarin pagi, pemain 21 tahun itu juga ikut dalam latihan di lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Itu adalah latihan terakhir sebelum bertolak ke Padang sore harinya.

Tapi, latihan tak berjalan lancar bagi Osvaldo. Dia harus menahan sakit di bagian lutut kanan. Saat latihan belum tuntas, dia tampak berbincang serius dengan pelatih Djadjang Nurdjaman dan manajer Candra Wahyudi. Setelah perbincangan serius itu, Osvaldo terpaksa harus ditinggal di Surabaya.

Persebaya Surabaya

“Ada rasa nyeri di dekat lutut kanan. Saya nggak mau paksakan. Biar dia fit untuk laga selanjutnya,” kata Djadjang. Sejatinya, Osvaldo sudah merasakan nyeri di lutut kanan sejak Kamis (25/7) malam. Nyeri itu didapat saat latihan di lapangan Polda Jatim sore harinya. Dalam latihan itu, Osvaldo berbenturan dengan M. Kemalludin.

Nah, sebelum latihan kemarin pagi, Osvaldo sudah merasa kurang fit. Tapi, dia tetap nekat untuk berlatih. Sebab, dia ingin ikut duel kontra Semen Padang. “Saya coba dulu bisa (main) atau tidak. Ternyata baru latihan sebentar, lutut saya sudah nyeri,” kata pemain asli Jayapura itu. Meksi begitu, Osvaldo yakin cederanya akan pulih dalam waktu dekat. “Semoga lawan Persipura (3/7) sudah bisa main,” tambah dia.

Absennya Osvaldo sejatinya cukup merugikan. Sebab, winger lainnya, Oktafianus Fernando juga masih mengalami cedera lutut kiri. Untungnya, Persebaya masih memiliki Elisa Basna. Djanur menegaskan Basna akan mengisi posisi yang ditinggal Osvaldo. “Selain itu masih ada Alwi (Slamat) yang bisa bermain sebagai winger,” tambah mantan pelatih Persib Bandung itu.

Jika dimainkan, ini akan menjadi momentum bagi Basna. Sebab, dia sudah lama absen sejak terkena skors dua laga akibat menginjak perut bek PSIS Semarang Fredyan Wahyu (30/5). Tapi, untuk menjadi starter, Basna tampaknya harus bersabar. Sebab, dalam latihan kemarin, posisi winger dipercayakan kepada Manuchekhr Dzhalilov dan Irfan Jaya.

Di sisi lain, Semen Padang punya angin segar. Manajemen Kabau Sirah resmi menunjuk Weliansyah sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, dia merupakan asisten Syafrianto Rusli yang mundur. Dia sudah dua kali memimpin Semen Padang sebagai karetaker. Dalam dua laga itu pula, Semen Padang menelan dua kekalahan. Yakni 0-1 melawan Arema FC (12/7) dan 2-3 dari Bhayangkara FC (17/7).

Meski begitu, manajemen Semen Padang tetap menunjuk Weliansyah. “Ini sudah sesuai janji kami sebelumnya. Keputusan ini sudah kami timbang matang-matang,” terang CEO Semen Padang Hasfi Rafiq.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads