Persik Kediri Juara Trofeo Nusantara, Ronaldinho Gagal Cetak Gol

27 Juni 2022, 00:21:42 WIB

JawaPos.com – Tim berjuluk Macan Putih, Persik Kediri memenangkan laga Trofeo Nusantara yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, usai mengalahkan Arema FC dan RANS Nusantara FC, Minggu malam (26/6).

Persik Kediri mengantongi kemenangan pada laga pertama melawan RANS Nusantara FC yang diperkuat mantan pemain Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho melalui adu penalti. Dalam laga itu, Persik Kediri menang dengan skor 4-2.

Tim asuhan pelatih Javier Roca tersebut kembali memenangkan laga melawan Arema FC pada laga kedua. Laga tersebut juga dimenangkan Macan Putih melalui adu penalti. Persik Kediri menang 5-4 atas Arema FC.

Pada laga trofeo tersebut, digelar tiga pertandingan. Masing-masing pertandingan dilaksanakan selama 30 menit. Pertandingan pertama menghadirkan laga antara Persik Kediri melawan RANS Nusantara FC. Kemudian dilanjutkan antara Persik Kediri dengan Arema FC dan ditutup dengan laga antara Arema FC lawan RANS Nusantara FC.

Pada laga pertama, RANS Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho bermain melawan Persik Kediri. Sebelum pertandingan dimulai, para pemain RANS Nusantara FC dan Persik Kediri melakukan penyambutan kepada mantan bintang Barcelona dan AC Milan itu.

Kehadiran Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, disambut oleh ribuan pendukung dengan sorakan “selamat datang, selamat datang, Ronaldinho”. Ronaldinho merumput bersama RANS Nusantara FC mengenakan jersey bernomor 10.

Pertandingan trofeo yang dihadiri ribuan penonton tersebut, dimulai dengan tempo yang tidak terlalu tinggi. Namun, Persik Kediri terlihat berambisi untuk mencuri gol pada menit-menit awal. Sementara para pemain RANS Nusantara FC berusaha untuk mengalirkan bola kepada Ronaldinho.

Ronaldinho bersama Gonzales melakukan umpan-umpan pendek untuk menekan pertahanan Persik Kediri. Ronaldinho sempat memberikan umpan matang kepada salah satu pemain RANS Nusantaalra FC, Jujun. Namun tendangan pemain itu belum mengarah ke gawang Persik Kediri.

Pada pertandingan pertama yang dilakukan selama 30 menit tersebut, berakhir imbang 0-0 dan kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. Persik Kediri memenangkan laga itu dengan skor 4-2.

Laga trofeo tersebut kemudian dilanjutkan antara Arema FC melawan Persik Kediri. Pada laga kedua tersebut, tempo permainan lebih tinggi dibandingkan laga pertama. Arema FC maupun Persik Kediri, berupaya menekan dan mencetak gol.

Pada laga tersebut, juga berakhir imbang 0-0 dan harus dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya. Pada akhirnya, Persik Kediri memenangkan laga tersebut dengan skor 5-4.

Pada laga terakhir antara Arema FC lawan RANS Nusantara FC. Dalam laga tersebut, Ronaldinho tidak diturunkan sejak awal pertandingan. Ronaldinho masuk dalam daftar pemain cadangan RANS Nusantara FC.

 

Arema FC setidaknya memiliki satu peluang emas melalui tendangan keras Adam Alis pada menit ke-14. Namun, tendangan Adam Alis masih membentur tiang gawang dan tidak mengubah kedudukan.

Hingga akhir pertandingan yang dilangsungkan selama 30 menit tersebut, Ronaldinho tidak lagi diturunkan oleh RANS Nusantara FC. Laga tersebut juga berakhir imbang 0-0 dan diselesaikan melalui adu penalti. Arema FC memenangi laga tersebut dengan skor 4-2 atas RANS Nusantara FC. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: