alexametrics
Liga 1 2019

Arema FC Belum Pasti Turunkan Sylvano Comvalius

27 Juni 2019, 15:56:06 WIB

JawaPos.com – Kedatangan Sylvano Comvalius sempat menjadi harapan bagi lini serang Arema FC. Apalagi, dia pernah menyabet gelar top scorer Liga 1 2017 saat berseragam Bali United. Tentu wajar bila Arema berekspektasi tinggi terhadap Comvalius.

Sayangnya, penampilan Comvalius dianggap masih kurang maksimal. Pemain asal Belanda itu dinilai kurang klop dengan gaya permainan tim berjuluk Singo Edan tersebut. Bahkan, Comvalius sempat dicadangkan saat Arema FC menang 3-2 atas Persela Lamongan (27/5).

Padahal, dalam dua laga awal Arema FC, Comvalius selalu menjadi pilihan utama sebagai ujung tombak serangan. Namun, dia baru menciptakan satu gol ketika Arema FC menang 3-1 atas PSS Sleman pada 15 Mei lalu. Kemudian, Comvalius mandul pada laga berikutnya.

Secara statistik, penampilan Comvalius belum bisa dikatakan istimewa. Selain menyumbangkan satu gol, dia baru mencatatkan dua umpan kunci. Pemain 31 tahun itu juga baru membukukan empat kali tembakan dengan tingkat akurasinya mencapai 75 persen.

Begitu pun duel udaranya. Dari delapan kali duel udara, hanya 75 persen yang berhasil dia menangkan. Yang paling buruk adalah catatan umpannya. Akurasi umpan Comvalius hanya 67 persen.

Sadar performa Comvalius belum sesuai dengan yang diharapkan, pelatih Milomir Seslija sempat memberikan materi khusus untuk memperkuat insting Comvalius di depan gawang lawan. Hasilnya pun lumayan. ’’Sudah ada perubahan dari permainannya. Saya rasa dia sudah lebih baik. Secara pergerakan, dia sudah lebih cair,’’ jelas Seslija.

Meski mulai ada perubahan, pelatih asal Bosnia tersebut belum bisa menjamin menurunkan Comvalius sebagai starter saat menjamu PS Tira Persikabo di Stadion Gajayana, Malang, pada 29 Juni mendatang. ’’Seluruh pemain bekerja keras untuk tunjukkan kualitas mereka. Masih ada waktu. Akan kami lihat lagi di sisa waktu latihan,’’ tutur mantan pelatih Madura United tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads