alexametrics

Masih Banyak Pemain Deltras Sidoarjo yang Kelebihan Berat Badan

27 Mei 2022, 17:57:55 WIB

JawaPos.com-Tugas tim pelatih Deltras Sidoarjo cukup banyak. Selain masih berburu beberapa pemain, mereka harus membenahi fisik skuadnya. Sebab, beberapa pemain saat ini masih kelebihan berat badan. Salah satunya bintang The Lobster di Liga 3 musim lalu, Wahyu Adi Priyanto.

Penyerang yang akrab disapa Beton itu dianggap pelatih Ibnu Grahan kelebihan berat badan pasca pemulihan cedera. ’’Kelebihan 4–5 kilogram,’’ tuturnya.

Karena itulah, secara khusus Beton mendapat PR dari Ibnu. Yakni, harus mengembalikan berat badan sebelum Deltras memulai pemusatan latihan untuk Liga 2. Artinya, awal pekan depan, fisik pemain asal Tuban itu harus ideal. ’’Dia harus punya tanggung jawab,’’ tegas Ibnu.

Mantan pelatih PSG Pati itu menuturkan, Beton masih menganggap Liga 2 serupa dengan Liga 3. Padahal, level Liga 2 jauh dibandingkan Liga 3. ’’Sekarang tidak ada batasan umur. Sudah profesional juga. Jadi, mentalnya harus diubah,’’ harapnya.

Beton juga harus lebih keras dalam belajar dan berlatih. Belajar kepada pemain senior seperti Rendi Irwan. ’’Dia harus mengerti bahwa pemain bola itu harus berkembang. Tidak boleh berpuas diri,’’ ungkapnya.

Jika tidak, bukan tidak mungkin Beton akan gagal bersinar. ’’Eman-eman. Ini waktunya belajar. Mental itu harus dimiliki pemain muda seperti Beton,’’ paparnya.

Ibnu mengatakan, Deltras akan terus menggelar latihan meski kickoff Liga 2 belum pasti kapan akan diselenggarakan. Sejauh ini, fisik pemain diakuinya meningkat. ’’Intensitas latihan tinggi. Sudah 60 persen. Tinggal nanti diimbangi latihan sama uji coba,’’ ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: