alexametrics

PSSI Bakal Berikan Bantuan Hukum kepada Joko Driyono

27 Maret 2019, 18:42:37 WIB

JawaPos.com – PSSI bakal memberikan bantuan hukum kepada Joko Driyono yang saat ini ditahan oleh Satgas Antimafia Bola terkait kasus perusakan dan penghilangan paksa barang bukti yang sudah dikuasai kepolisian. Bantuan itu akan datang dari Komite Hukum PSSI.

Jokdri – sapaan akrabnya, resmi ditahan Satgas Antimafia Bola soal kasus perusakan dokumen pengaturan skor. Penahanan Jokdri dilakulan setelah polisi melakukan gelar perkara.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut kalau pihaknya akan mengawal kasus itu. PSSI juga akan memberi pendampingan hukum kepada Jokdri.

“Ya, setiap insan di PSSI, setiap proses hukum akan ada pendampingan hukum. Makanya ada Komite Hukum,” ungkap Tisha kepada wartawan.

PSSI sendiri juga memiliki badan untuk memberantas pengaturan skor yakni Komite AdHoc Integritas. Menurut Tisha, badan tersebut juga menjembatani visi dan misi dengan kepolisian soal penuntasan pengaturan skor.

“Ini juga membuka dialog yang panjang dengan kepolisian dan dengan adanya Komite AdHoc Integritas kami menjembatani lebih lanjut apa yang akan dilakukan pada 2019 ini. Sekaligus menyongsong Kongres Luar Biasa (KLB),” tutup Ratu Tisha.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads
PSSI Bakal Berikan Bantuan Hukum kepada Joko Driyono