alexametrics

Menpora Berang dengan Tuduhan Exco PSSI

27 Maret 2019, 05:30:12 WIB

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tidak terima dengan tuduhan dari salah seorang anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Dalam tuduhan itu, Menpora disebut belum mencairkan bonus untuk Timnas U-22 Indonesia yang sukses juara di Piala AFF U-22 2019.

Akibat hal tersebut, timnas asuhan Indra Sjafri dinilai tidak sepenuh hati melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Mereka gugur di babak kualifikasi grup K usai kalah dari Thailand (0-4) dan Vietnam (0-1).

Menpora kesal karena tuduhan itu meleset dari fakta. Ia mengaku semua bonus yang dijanjikan sudah diberikan kepada para pemain, pelatih, serta ofisial.

“Ya, seorang Exco PSSI yang menyatakan bahwa kekalahan kemarin dari Thailand itu karena bonus belum cair,” ungkap Menpora.

“Itu fitnah. Sudah cair dari lama kok, ada tanda terima pencairannya. Sejak mereka (pemusatan latihan) di Bali juga sudah cair,” tegasnya.

Kemenpora memberikan bonus senilai Rp 2,1 miliar. Jumlah sebesar itu dibagi Rp 100 juta untuk pelatih, Rp 62,5 juta untuk empat asisten pelatih, Rp 32 juta untuk ofisial tim, dan Rp 65 juta untuk masing-masing pemain.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads
Menpora Berang dengan Tuduhan Exco PSSI