alexametrics

Dapat Sponsor Baru, Liga 1 2019 Bakal Berbeda dengan Musim Lalu

27 Maret 2019, 14:13:00 WIB

JawaPos.com – Kompetisi Liga 1 2019 dipastikan akan mengalami perubahan. Bukan perubahan sistem kompetisi. Melainkan perubahan dalam hal sponsorship.

Seperti yang diungkap Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit, Liga 1 2019 tidak akan lagi menggunakan sponsor yang sama dengan musim lalu. Karena ada sponsor baru yang sudah deal dengan LIB dan mau ikut membiayai kompetisi.

’’Beberapa (sponsor) juga masih dalam tahap negosiasi. Kami juga menjaga etika profesional dengan tidak mengumumkan perubahan sponsor itu, jadi ditunggu saja,’’ bebernya.

Masalahnya, Dirk tampaknya lupa bahwa tahap untuk menggelar kompetisi bukan hanya dari LIB dan PSSI saja. Ada BOPI yang juga punya wewenang mengeluarkan rekomendasi kompetisi Liga 1 bisa dilangsungkan atau tidak.

Kelengkapan dokumen dari seluruh tim untuk diverifikasi jadi hal pokok yang juga harus diselesaikan sebelum kompetisi dimulai. Kalau tidak, Liga 1 bisa kembali molor dari jadwal yang sudah direncanakan.

Dirk hanya tersenyum mendengar hal tersebut. Dia menegaskan sudah menyelesaikan kelengkapan dokumen itu. LIB tinggal menghadap BOPI untuk menyampaikannya untuk mendapat rekomendasi.

’’Ke kepolisian juga (sudah lapor). Kami sudah persiapkan semuanya,’’ tegasnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (rid)

Dapat Sponsor Baru, Liga 1 2019 Bakal Berbeda dengan Musim Lalu