alexametrics

Andai Rekrut Tomi Juric, Persib Harus Keluar Dana Luar Biasa Besar

27 Maret 2019, 15:02:43 WIB

JawaPos.com – Rumor ketertarikan Persib Bandung terhadap Tomi Juric semakin membesar. Para Bobotoh pun ramai-ramai merayu striker Timnas Australia itu melalui media sosial. Tapi, Persib dipastikan tidak mudah untuk memboyong Tomi Juric.

Pasalnya, hingga saat ini Tomi Juric masih terikat kontrak bersama klub Swiss, FC Luzern. Tomi tercatat masih dikontrak hingga 30 Juni 2019.

Artinya, Persib harus mengeluarkan tranfer fee jika ingin mendatangkan pemain bertinggi 1,91 meter tersebut. Nominalnya pun dipastikan tidak bisa dibilang murah. Ditambah, masa bursa transfer di Eropa belum kembali dibuka.

Hal kedua yang membuat Persib sulit mendatangkan Tomi adalah banderolnya yang terbilang mahal bagi sepak bola Indonesia. Berdasarkan laman Transfermarkt, harga Tomi dipatok pada angka EUR 1 juta atau nyaris Rp 16 miliar.

Dana Rp 16 miliar tersebut sama dengan biaya operasional satu tahun tim-tim elite Liga 2. Sebuah biaya yang tidak sedikit untuk ukuran sepak bola Indonesia.

Pihak Tomi sendiri sudah merespons kabar ketertarikan Persib. Ayah sekaligus agen Tomi, Brandao Juric, pun mengaku sempat mendapat telepon dari seorang agen yang menanyakan ketertarikan anaknya bermain di Indonesia.

“Saya mendapat pesan dari seorang agen Spanyol beberapa hari lalu. Dia punya koneksi di Indonesia dan bertanya tentang Tomi, apakah dia tertarik bermain di sana,” ujar Brandao, dilansir SBS.com.au.

Editor : Agus Dwi W

Andai Rekrut Tomi Juric, Persib Harus Keluar Dana Luar Biasa Besar