alexametrics

Suporter di Indonesia Akan Dibuatkan Pakta Integritas

27 Maret 2017, 22:11:59 WIB

JawaPos.com – Maraknya kerusuhan antar-suporter belakangan ini membuat Kemenpora angkat suara. Mereka akan membuatkan pakta integritas untuk suporter Tanah Air.

Belakangan, bentrok suporter memang kembali terjadi. Beberapa waktu lalu, kereta rombongan Jakmania diserang oknum suporter lain.

Ini saat Jakmania ingin menyaksikan laga Persija di Cilacap. Namun saat kereta singgah di Stasiun Kiaracondong, beberapa oknum suporter menyerang dengan melempari kaca kereta.

Belum lama ini, seorang suporter Persita Tangerang, bahkan harus meregang nyawa. Ferdian Fikry (15) menjadi korban keributan itu akibat luka tusuk di dadanya. Sempat dibawa ke Rumah Sakit, tapi nyawanya tak tertolong.

Dia meninggal usai menyaksikan Persita berlaga. Ferdian kemudian diadang sekelompok orang tak dikenal.

“Angka kerusuhan antar-suporter yang masih sering terjadi ini tentu jadi pekerjaan rumah dan merepotkan PSSI sendiri. Suporter harus ada perjanjian sepeeti Pakta Integritas,” ujar Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Kemenpora sendiri berencana mengupulkan suporter. Nanti akan ada semacam perjanjian bersama.

“Kami meminta setiap pimpinan suporter bisa tanggung jawab. Kami ingin buat seperti Jambore suporter,” tandas dia. (ies/JPG)

Editor : Irawan Dwi Ismunanto



Close Ads
Suporter di Indonesia Akan Dibuatkan Pakta Integritas