alexametrics

Persebaya Menang Berkat Kejelian Strategi Pergantian Pemain

27 Februari 2018, 05:05:24 WIB

JawaPos.com – Tiga gol yang berhasil dicetak Rendi Irwan Saputra dan Rishadi Fauzi menjadi bukti bahwa strategi pergantian pemain tim Persebaya Surabaya sangat jitu. Rendi dan Fauzi sama-sama baru merumput pada menit ke-72.

“Pertandingan berjalan susah di awal, tapi pada akhirnya kami bisa memenangkannya. Lawan juga bermain dengan bagus. Tapi akhirnya kami bisa memenangkannya dalam 90 menit,” ucap Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera selepas laga.

Persebaya tertinggal terlebih dulu oleh gol Bryan Cesar pada penghujung babak pertama. Pada babak kedua Persebaya gagal menembus rapatnya pertahanan Persiba. Segala cara mereka coba, namun tidak membuahkan hasil.

Rendi dan Fauzi adalah dua pemain terakhir yang diturunkan Persebaya di gim ini. Keduanya baru tampil pada menit ke-69 menggantikan Irvan Febrianto dan Ricky Kayame yang kurang greget sepanjang pertandingan.

Pergantian pemain yang sangat tepat mengingat Rendi dan Fauzi adalah pencetak tiga gol yang membawa Persebaya mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1, sekaligus membuka jalan lolos ke semifinal.

“Kami selalu melakukan perubahan situasi ketika tertinggal satu gol. Untuk kami masih punya banyak pergantian pemain. Itu yang kami manfaatkan. Hasil akhirnya menjadi bagus,” sambung Alfredo Senin (26/2) malam.

Pada pertandingan malam ini Alfredo memang tampak lebih cerewet di pinggir lapangan. Teriakannya hampir tersengar sepanjang pertandingan. Menurut Alfredo, hal itu ia lakukan agar pemainnya bangkit dan mengejar ketertinggalan.

“Kadang-kadang saya harus bicara sedikit keras supaya mereka merasa apa yang terjadi di lapangan. (Sebab) semua yang terjadi dilapangan adalah tanggung jawab saya. Kalau kami kalah, saya yang salah, bukan pemain. Karena pemain ikut apa yang saya minta,” jelasnya.

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (saf/JPC)



Close Ads
Persebaya Menang Berkat Kejelian Strategi Pergantian Pemain