alexametrics

Peduli Suporter, Arema FC Akan Perjuangkan Nasib Yuli Sumpil dan Fandy

27 Januari 2019, 19:30:05 WIB

JawaPos.com – Manajemen Arema FC bakal mengajukan permohonan ke PSSI terkait hukuman yang diterima dua dedengkot Aremania, Yuli Sumpil dan Fandy. Hal itu sebagai bentuk kepedulian manajemen kepada suporter fanatik Arema FC.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, pekan depan pihaknya akan mengundang dua suporter tersebut untuk mengkomunikasikan terkait status mereka. “Pekan depan ingin mengundang dua orang tersebut. Bagaimana statusnya mereka untuk dapatkan pengampunan,” ujarnya.

Menurutnya, manajemen mempunyai kepedulian untuk memperjuangkan hal ini. “Apapun hasilnya dari federasi, manajemen perjuangkan mereka,” tegasnya.

Sudarmaji menerangkan, pihaknya telah mengumpulkan modal untuk menyampaikan permohonan tersebut kepada PSSI. Modal tersebut antara lain bukti yang menunjukkan bahwa dua suporter itu telah melakukan perilaku positif selama menjalani masa hukuman.

“Selama terhukum, tidak ada aktivitas merugikan banyak pihak. Tidak ada suporter yang lakukan perilaku negatif. Seperti paksa masuk stadion,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga telah merangkum semua pemberitaan media terkait Aremania. “Semua yang telah diberitakan media akan jadi referensi, kami kliping. Bagian terpenting untuk yakinkan bahwa ke depan Aremania mulai berubah. Tatap masa depan lebih baik, junjung tinggi sportivitas dan (taat) regulasi,” paparnya.

Dia mengungkapkan, selama dihukum, kedua suporter tersebut tidak melakukan hal-hal negatif. “Kami yakin, dua orang ini akan jadi pionir kebaikan. Suporter yang junjung sportivitas,” pungkasnya. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Fiska Tanjung

Peduli Suporter, Arema FC Akan Perjuangkan Nasib Yuli Sumpil dan Fandy