alexametrics

Diam-diam Pemain Muda PSM Sudah Siapkan Investasi Masa Depan

27 Januari 2019, 15:14:44 WIB

JawaPos.com – Asnawi Mangkualam Bahar tak hanya piawai dalam mengolah bola di atas lapangan. Pemain serbabisa ini rupanya punya naluri sebagai seorang pebisnis. Asnawi sudah mulai berinvestasi bagi masa depannya.

Asnawi Mangkualam Bahar ternyata mempunyai beberapa bisnis. Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu memiliki bisnis clothing dan minuman jus. Bisnisnya itu diberi nama AMB Store dan AMB Just Drink.

Asnawi menceritakan, ide membuka bisnis clothing tersebut berawal dari keisengannya. “Awalnya tidak serius sih, lalu saya berdiskusi dengan keluarga. Kemudian ada keluarga yang bersedia membantu untuk mengelola clothing saya,” ungkapnya.  

Lebih lanjut Asnawi mengatakan bahwa usaha clothing-nya itu sudah berjalan sekitar tiga tahun. Namiun, sebelumnya hanya dijual melalui online. “Kebetulan store-nya buka tahun ini, tanggal 26 Januari kemarin,” jelasnya. “Alamat store saya terletak di Jl. Antang Raya No. 7A Makassar.” 

Desain yang tersedia di store Asnawi bertema sepak bola.“Ya karena saya seorang pesepakbola. Selain baju, rencananya akan saya tambahkan merchandise lain seperti tas, topi, dll,” lanjut Asnawi.

Dia mengatakan beberapa langganan di store miliknya sudah lumayan banyak. “Kebanyakan suporter bola. Kadang juga ada yang endorse teman-teman sesama pemain bola yang saya kenal,” imbuh dia.

Sementara itu, selain berbisnis fashion dia juga mempunyai usaha minuman berupa jus. “Kebetulan teman saya yang membantu mengelola juga. Daripada waktu kosong, jadi saya manfaatkan membuka bisnis lain selain clothing. Investasi di masa depan,” pungkas Asnawi.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (ana)

Diam-diam Pemain Muda PSM Sudah Siapkan Investasi Masa Depan