alexametrics

Lawan Bali United, Persebaya Mungkin Tak Bisa Turunkan Skuad Terbaik

26 Desember 2021, 15:10:15 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya mungkin tak bisa menurunkan komposisi terbaik di lini pertahanan. Terutama saat melawan Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1.

Laga tersebut dijadwalkan bergulir pada 5 Januari mendatang. Nah, di laga itu, Green Force –julukan Persebaya– bisa kehilangan Alie Sesay. Sebab, sampai saat ini Alie belum bergabung bersama tim. Alie masih menjalani seleksi timnas Sierra Leone untuk persiapan Piala Afrika 2022.

Pelatih Persebaya Aji Santoso belum tahu kapan Alie akan bergabung. ’’Belum dapat kabar. Kalau lolos, ya kami harus kehilangan Alie dalam dua atau tiga pertandingan,’’ paparnya.

Bukan hanya Alie. Rizky Ridho juga dipastikan absen saat melawan Bali United. Dia bersama tiga pemain Persebaya lainnya, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Ernando Ari, saat ini masih bersama timnas Indonesia di Piala AFF.

Karena Indonesia berhasil menembus partai final, empat pemain tersebut bisa melewatkan laga melawan Bali United.

Karena itu, Aji mengaku sudah menyiapkan opsi tanpa Alie dan Ridho ketika melawan Bali United. M. Syaifuddin yang selama ini jadi cadangan mungkin bakal diduetkan dengan Arif Satria. ’’Mau tidak mau harus siap. Tapi, mudah-mudahan Ridho bisa saya mainkan,’’ harapnya.

Posisi kiper sebetulnya juga kritis. Sejauh ini, hanya ada dua kiper yang berlatih bersama Persebaya. Yakni, Andhika Ramadhani dam Davit Ariyanto. Untuk Ernando, selain masih bersama timnas, dia dalam kondisi cedera sejak awal pertandingan di Piala AFF 2020.

Pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen mengaku sudah berkomunikasi langsung dengan Ernando. Benny diberi tahu cedera yang dialami Ernando tidak parah. ’’Tidak separah yang dibayangkan, masih ada banyak waktu juga sebelum putaran kedua kan?’’ ujarnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads